Selebritis Papan Atas Korea Ini Tersandung Skandal Saat Berada Di Puncak Kariernya

Selebritis Papan Atas Korea Ini Tersandung Skandal Saat Berada Di Puncak Kariernya

Berbeda dengan Indonesia yang menjadikan kontroversi dan skandal sebagai anak tangga untuk mencapai kesuksesan, di Korea jika seorang idol tersandung skandal, maka karir yang dijalaninya pun benar-benar meredup.

Dunia hiburan Korea meskipun terlihat gemerlap ternyata mempunyai sanksi sosial yang sangat tegas, sangat kontras dengan Indonesia dimana seorang pedofil yang baru keluar penjara disambut seperti pembawa medali emas olimpiade.

Klarifikasi, dan minta maaf pun tak dapat membantu banyak di Korea, hal itu tidak membuat mereka bisa kembali aktif menjadi selebriti. Ketika pesohor di Negeri Ginseng itu tersandung skandal, akan selalu ada K-netz (sebutan netizen Korea) yang menghujani dengan cercaan hingga boikot. Inilah yang disebut cancel culture.

Lalu siapa saja sih artis korea yang karirnya hancur karena sebuah skandal? Yik kita simak artikel berikut ini.

1. Aktor Jisoo

https://otakukart.com/wp-content/uploads/

Popularitasnya yang tengah meroket dengan membintangi drama ‘River Where the Moon Rises’ sebagai peran utama harus merosot karena tersandung kasus pembullyan atau perundungan. Kasus berawal dari unggahan anonim yang mengaku sebagai teman SMP Ji Soo.

Setelah skandal itu naik ke permukaan, Jisoo pun mengakui perbuatannya dan meminta maaf. Akibatnya, ia didepak dari drama tersebut dan perannya digantikan oleh aktor lain. Selain perundungan, Jisoo juga diterpa rumor pelecehan seksual, namun hal ini telah dibantahnya.

2. Seo Ye Ji

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"