Segini Bayaran yang Diterima Bintang Tamu di Podcast Deddy Corbuzier

Segini Bayaran yang Diterima Bintang Tamu di Podcast Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier sukses menjadi seorang YouTuber. Dia tak perlu membuat konten prank atau daily vlog, karena podcast di channel YouTube saja sudah membuat Deddy kaya raya. Belum lagi banyak bintang tamu dari mulai pejabat, artis, sampai selebgram, hingga pengusaha dan influencer muncul di podcast Deddy.

Belum lama ini putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi bintang tamu. Deddy sempat mengutarakan candaan bahwa Kaesang datang ke podcast setelah Deddy membayar uang Rp 5 miliar. Tapi apakah memang Deddy harus memberikan uang kepada bintang tamu podcast?

Wanda Ponika merupakan pengusaha dan influencer yang pernah jadi bintang tamu di podcast Deddy. Melalui Instagram pribadinya, Wanda memberikan klarifikasi soal bayaran di podcast Deddy. "Pinjam bahasanya netizen: sekadar mengingatkan. Kalau ke podcast-nya Om Ded @mastercorbuzier kita nggak dibayar," tegas Wanda.

Deddy Corbuzier (Tempo.co)

Wanda yang kenal baik dengan Deddy mengatakan tidak hanya dirinya yang tidak mendapatkan bayaran, semua narasumber pun tidak mendapatkan apapun termasuk uang transportasi dan konsumsi. "Nggak dikasih uang transport dan nggak ada bonus ketoprak juga,"selorohnya.

Wanda menegaskan aturan main Deddy sebagai tuan rumah sangat jelas dan tegas. Kedua pihak dalam hal ini Deddy dan bintang tamu sama sekali tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun. "Kalau mau bayar atau minta tampil di podcast juga nggak bisa, kesimpulannya podcast Om Ded tidak ada urusan soal duit," tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"