Sedih! Girlgrup Gugudan Bubar Secara Mendadak

Sedih! Girlgrup Gugudan Bubar Secara Mendadak

Oi gengs, tahu gak sih? Kalau Girlgrup asuhan Jellyfish Entertainment, Gugudan dikabarkan bubar pada 31 Desember 2020. Kabar pembubaran grup Gugudan ini bisa dikatakan cukup mendadak. 

Bahkan, tak sedikit pula netizen yang dibuat terkejut oleh pengumam tersebut.

Dilansir dari Soompi, Rabu (30/12/2020) pengumuman pembubaran girlgrup ini disampaikan langsung oleh agensi tekait, Jellyfish Entertainment. 

Girlgrup yang beranggotakan 8 orang tersebut akan resmi mengakhiri aktivitasnya dihari terakhir tahun 2020.

Kabar mengenai pembubaran girlgrup Korea Selatan, Gugudan ini pun berhasil mencuri perhatian netizen. Tak sedikit pula netizen yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Bahkan, nama Gugudan sendiri sempat menjadi trending topic di media sosial. Pasalnya, alih-alih menerima pengumuman pembubaran grup, netizen terutama para penggemar justru menantikan comeback dari grup yang terbentuk pada 2016 lalu.

Berikut ini beberapa fakta terkait pembubaran girlgrup Gugudan yang curi perhatian netizen.

Gugudan (palembang.triunnews.com)

Tiga member Gugudan ikut ajang Produce 101

Sebelum resmi menjadi anggota grup Gugudan, tiga member yaitu Kim Na Young, Kim Se Jeong dan Kang Mina mulai dikenal luas oleh publik setelah mengikuti ajang Produce 101. 

Bukan hanya karena penampilannya saja, akan tetapi aksi panggung ketiganya juga berhasil memukau banyak orang.

Dalam ajang tersebut, Kim Se Jeong dan Kang Mina berhasil menempati posisi 2 dan 9 dan debut dalam girlgrup I.O.I pada Mei 2016. 

Sedangkan Kim Na Young yang tersingkir di babak final kembali melanjutkan masa training di agensi, Jellyfish Entertainment.

Debut pada 28 Juni 2016

Meski Kim Se Jeong dan Kang Mina tengah aktif dalam grup I.O.I namun keduanya juga dikonfirmasi akan tergabung dalam grup bentukan Jellyfish Entertainment. 

YMC Entertainment yang menanungi grup I.O.I pun memberikan ijin kepada setiap member untuk ikut serta berbagai kegiatan agensi masing-masing diluar jadwal I.O.I.

Grup debutan Jellyfish Entertainment yang bernama Gugudan ini pun diketahui resmi debut pada 28 Juni lalu dengan 9 anggota. Bahkan, debut dari Gugudan ini cukup menyita perhatian publik karena penampilan dan bakat yang dimiliki.

Comeback terakhir

Mulai debut pada Juni 2016 lalu, Gugudan telah melakukan comeback sebanyak 4 kali termasuk sub-unit yang terdiri dari Kang Mina serta Cho Hyeyeon. 

Sayangnya, comeback pada 2018 lalu dengan judul 'Not That Type' rupanya menjadi comeback terakhir bagi Gugudan.

Girlgrup asuhan Jellyfish Entertainment ini, terhitung hanya aktif dalam kurun waktu dua tahun saja diluar kegiatan masing-masing anggota.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"