Sebelum Lekat dengan Sosok Iron Man, Ternyata Robert Downey Jr. Berkali-Kali Jadi Napi Karena Hal Ini

Sebelum Lekat dengan Sosok Iron Man, Ternyata Robert Downey Jr. Berkali-Kali Jadi Napi Karena Hal Ini

Aktor kawakan Robert Downey Jr's hari ini sedang berulang tahun. Tentu saat menyebut namanya, kita tidak bisa melepaskan karakter Iron Man dari dirinya, bukan. 

Lelaki kelahiran 4 April 1965 ini sudah berada di level aktor dengan bayaran termahal saat ini, lho gengs. Wow!

Ternyata kariernya nggak melejit begitu aja lho. Untuk sampai ke tahap ini ia bahkan pernah menjadi seseorang yang begitu terpuruk. Sebelum dipercaya untuk memakai kostum Iron Man, hidup RDJ benar-benar di ambang kehancuran. Karena narkoba, ia berkali-kali keluar masuk pengadilan dan penjara. 

Lalu, bagaimana cerita ia bisa bangkit dari keterpurukan hidup hingga menjadi aktor papan atas Hollywood saat ini? Simak kisah lengkapnya ya!

Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dalam Avengers (The Direct)

Pada awal tahun 90-an, RDJ pernah dinominasikan untuk Aktor Terbaik di Academy Awards untuk perannya sebagai legenda hiburan Charlie Chaplin, ketika ia berusia 27 tahun. 

Tepat ketika memasuki usia 30-an, kariernya mulai sedikit meredup setelah hidupnya terpapar dengan beragam tindakan kurang baik. Mulai dari penangkapan di Los Angeles pada tahun 1996, karena kepemilikan kokain, heroin, dan pistol Magnum.357, hingga beberapa penangkapan terkait narkoba lainnya. 

Pola hidup ini pun berlanjut selama sekitar lima tahun. RDJ berulang kali tertangkap karena penyalahgunaan narkoba, beberapa kali rehabilitasi, lalu kambuh lagi.

Namun akhirnya, setelah melalui penangkapan terakhirnya pada April 2001 silam, RDJ seperti sudah jengah dan ingin kembali bekerja. 

Meskipun bakat aktingnya yang terbukti dan jelas luar biasa, mendapatkan pekerjaan kembali bukanlah perkara mudah mengingat ia mengantungi banyak masalah di masa lalu. Hal ini membuat studio produksi tidak dapat memperoleh asuransi untuk RDJ dan tidak memilihnya sebagai aktor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"