Sadar Jadi Sorotan dan Dianggap Bikin Resah, Ivan Gunawan Hibahkan Boneka Arwah Miliknya

Sadar Jadi Sorotan dan Dianggap Bikin Resah, Ivan Gunawan Hibahkan Boneka Arwah Miliknya

Boneka arwah atau spirit doll kini tengah ramai diperbincangkan dan menjadi incaran banyak orang usai para artis mengoleksi boneka tersebut. Diketahui sejumlah artis tanah air memiliki boneka arwah tersebut karena dipercaya bisa mendatangkan hoki meskipun pro dan kontra langsung menyerbu di kalangan netizen.

Spirit doll sebenaranya sudah ada sejak zaman dulu dan banyak bentuknya. Ada yang berupa patung, boneka, dan voodoo. Di Roma, boneka dulunya kerap dipakai untuk ritual magis guna terhubung dengan dewa atau dewi. Begitu juga di Mesir era dulu, boneka dipakai untuk pelepasan spiritual atau upacara keagamaan.

Terkait boneka arwah yang sedang tren oleh para pesohor ini, sejumlah kalangan turut menanggapi fenomena tersebut. Salah satunya datang dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dadang Kahmad.

Dadang menyatakan bahwa secara sains dan ilmu agama mustahil serta tak masuk akal jika boneka dapat dimasuki arwah dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Pikiran Rakyat, Jumat (7/1/2022).

Sadar Jadi Sorotan dan Dianggap Bikin Resah, Ivan Gunawan Hibahkan Boneka Arwah Miliknya (AGTVnews.com)

Sejalan dengan hal tersebut, Ivan Gunawan atau Igun yang belakangan banyak diperbincangkan karena mengadopsi boneka ini pun menyadari jika aksinya sudah bikin publik heboh.

Untuk diketahui, Igun mengadopsi dua boneka arwah dan memberinya nama Miracle serta Marvel. Igun menganggap dan memperlakukan dua boneka itu seperti bayi manusia pada umumnya.

Namun sadar dirinya tengah jadi sorotan, Igun memilih untuk tidak lagi memelihara boneka arwah.

"Saya udah nggak piara boneka lagi," kata Igun dilansir dari InsertLive, Jumat (7/1/2022).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"