Ruben Onsu Mengaku Lebih Suka Liburan Privat Tanpa Endorse, Lebih Bebas

Ruben Onsu Mengaku Lebih Suka Liburan Privat Tanpa Endorse, Lebih Bebas

Selebritis banyak yang liburan ke luar negeri. Terutama pas natal dan tahun baru yang lalu. Ada yang dengan biaya sendiri dan ada yang suka menggunakan endorse biar gratis atau lebih murah.

Kalau Ruben Onsu, dia mengatakan kalau lebih suka liburan dengan biaya sendiri. Tanpa menggunakan sponsor atau endorse, meski banyak tawaran endorse untuk membiayai liburannya.

"Saya nggak mau terbebani soalnya," kata Ruben.

Ruben Onsu jalan-jalan ke Italy (Instagram @ruben_onsu)

"Kenapa saya pilih private tour, saya kepengin bangunnya seenak saya, jalan secapeknya saya, saya maunya ngikutin ritme saya dan keluarga." tambahnya.

"Siapapun yang jadi tur guide kami ya udah intinya gue nggak nyusahin lo, gue bayar. Kemarin di Italia ada beberapa destinasi kita batalin, capek, pulang, ah. Enaknya private gitu,” ungkap Ruben.

Dia merasa sudah bekerja keras, jadi ketika liburan ya maunya bebas. Tidak lagi terbebani dengan kewajiban endorse. Ruben ingin menikmati liburan sesuka hati saja.

Ruben ogah liburan pakai endorse (Instagram @ruben_onsu)

"Kalau masih bisa sendiri, enggak usah lah,” tambah Ruben.

Ruben menjelaskan kalau dia ngetag orang di media sosial ya berarti memang karena orangnya baik banget.

Tapi Ruben juga tidak mempermasalahkan mereka yang liburan dengan endorse.

“Ya nggak apa-apa followers kan termasyuk aset kita, dan itu kan juga dipromosikan ya nggak ada masalah sih buat saya,” lanjutnya dikutip dari Cumicuminews.com.

Gbr 3 Ruben Onsu bersiap liburan lagi (Instagram @ruben_onsu)

Kini Ruben Onsu berencana berlibur ke New Zealand.

"Baru apply New Zeland. Mudah-mudahan dapet. Kemaren kan mepet, ke Italia itu kan visanya yang ke approve itu. Belum sanggup Amerika," kata Ruben Onsu di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"