Rombongan Artis yang Suka Live Jualan di TikTok, Dituding Resahkan Pedagang Pasar

Rombongan Artis yang Suka Live Jualan di TikTok, Dituding Resahkan Pedagang Pasar

TikTok Shop adalah salah satu fitur di TikTok untuk berjualan di aplikasi tersebut secara langsung atau live. Hal ini membuat sejumlah artis tertarik untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari live jualan di TikTok. Selain bisa berjualan dan mendapatkan keuntungan, artis-artis ini juga bisa berinteraksi dengan audiens.

Banyak barang-barang yang biasa dijual artis-artis ini di TikTok, seperti produk pakaian, makanan, barang kebutuhan rumah tangga, sampai kosmetik. Strategi ini dianggap berhasil karena setiap melakukan live jualan, banyak warganet yang membeli produk-produk itu. 

Meskipun hal ini disesali sejumlah pihak terutama pedagang di pasar, seperti Pasar Tanah Abang Jakarta yang omsetnya berkurang sejak orang-orang jualan di TikTok. Lalu siapa saja sih artis-artis yang sering jualan di TikTok? Yuk cari tahu sama-sama.

Artis yang Suka Live Jualan di TikTok (Hops.ID)

Ruben Onsu 

Meskipun sudah memiliki kerajaan bisnis, bukan berarti Ruben Onsu tidak pernah live jualan di TikTok. Ruben sering menjual perlengkapan rumah tangga seperi panci dan termos. Bahkan ayah Betrand Peto ini juga berjualan sembako. Alhasil banyak pembeli yang membeli barang-barang yang dijual Ruben.

Keputusan Ruben jualan sembako mendapat kritik dari seorang warganet yang menyayangkannya. Sebab gara-gara Ruben jualan sembako, banyak warung-warung sembako yang kesulitan mendapatkan pembeli gara-gara banyak artis jualan sembako di TikTok.

Terkait artis yang dikambinghitamkan gara-gara banyak pedagang offline sepi pembeli, Ruben tidak setuju. Dia meminta pemerintah baiknya mengurusi hal-hal yang lebih penting seperti masalah pemberantasan korupsi dibandingkan masalah artis jualan di TikTok yang menurutnya tidak juga dapat banyak uang.

Sarwendah

Tak mau kalah dengan suaminya Ruben, Sarwendah juga ikut jualan di TikTok. Sama dengan Ruben barang-barang yang dijual Sarwendah adalah perlengkapan rumah tangga dan sembako. Saat melakukan live jualan, Sarwendah diduga pernah marah karena audiens sedikit yang menonton akibat di-banned.  Hal itu membuat Sarwendah bingung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"