RM BTS Dihujat Netizen China Usai Dukung Atlet Korea, ARMY Langsung Turun Tangan Membela

RM BTS Dihujat Netizen China Usai Dukung Atlet Korea, ARMY Langsung Turun Tangan Membela

RM BTS  mendadak diserang dengan komentar tidak mengenakkan oleh netizen China. Hal ini setelah idol bernama asli Kim Namjoon itu menunjukkan dukungan pada atlet skater Korea Selatan saat bertanding melawan skater China di Olimpiade Musim Dingin 2022 pada Senin (7/2). 

RM BTS melalui Instastory di akunnya @rkive menyemangati skater jalur pendek Korea, Hwang Dae Heon dengan mengunggah video pendek saat sang atlet memasuki garis finish di urutan pertama. Leader BTS  ini juga menyematkan emotikon tepuk tangan dan acungan jempol untuk atlet tersebut.

Foto: RM BTS (Instagram)

Hwang Dae Heon berhasil mempertahankan posisi unggul sampai akhir setelah melewati garis finis dalam perlombaan grup 1 semifinal 1000m putra. Tapi sayangnya, kemenangan sang atlet dibatalkan karena dianggap melakukan pelanggaran kepada atlet skater China.

Karena keputusan ini, Hwang Dae Heon gagal maju ke final setelah wasit memberinya penalti yang menyatakan bahwa dia melakukan operan ilegal yang menyebabkan kontak. Netizen China kemudian berbondong-bondong meninggalkan komentar kebencian ke akun Instagram official BTS, @bts.bighitofficial.

Mereka meninggalkan emotikon muntah, jari tengah hingga komentar tidak pantas lainnya dan kebanyakan menggunakan bahasa China. Haters menargetkan akun official BTS karena tidak bisa meninggalkan komentar di akun RM BTS lantaran kolom komentra di Instagram @rkive dimatikan sejak awal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"