Rio Dewanto Menyesal 28 Tahun Hidup Gak Kenal Proses Membuat Kopi, Kini Serius Lakukan Ini

Rio Dewanto Menyesal 28 Tahun Hidup Gak Kenal Proses Membuat Kopi, Kini Serius Lakukan Ini

Rio Dewanto kini terkenal sebagai aktor yang serius menggeluti bisnis kopi. Bersama Chicco Jerikho, aktor 34 tahun tersebut membangun kopi kedai mereka sendiri bernama Filosofi Kopi sejak tahun 2015 lalu. Rio tidak memungkiri kalau kecintaannya pada kopi bermula setelah dirinya dan Chicco terlibat dalam film Filosofi Kopi.

Rio Dewanto pun tampak menyesal, selama 28 tahun hidup atau ketika film Filosofi Kopi pertama dirilis, dirinya tidak mengetahui proses pembuatan kopi. Padahal, Indonesia merupakan negara penghasil kopi. Namun selama ini, Rio justru lebih sering mengonsumsi kopi sachet.

“Sebenarnya gara-gara film ini sih, gara-gara film Filosofi Kopi, wah gila saya selama 28 tahun enggak tau kalau ada yang namanya proses membuat kopi,” kata Rio Dewanto ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Maret 2022.

Foto: Rio Dewanto (Istimewa)

“Kita kan negara penghasil kopi ya, kenapa kok gue baru sadar kalau dari dulu tuh gue minum kopi sachet, ternyata kopi lebih daripada itu dan kita punya potensi itu, yaudah coba kita eksplor sama-sama lah,” lanjutnya.

Meski begitu, sekarang ini Rio sangat serius dan sudah mengetahui banyak hal tentang kopi. Bahkan suami Atiqah Hasiholan ini sering berkunjung ke perkebunan kopi di Dataran Tinggi Gayo di Aceh untuk saling bertukar pengetahuan. Terbaru, Rio Dewanto digandeng sebagai menjadi brand ambassasor sekaligus representasi dari minuman kopi kemasan Ichitan Cold Brew Coffee.

Walaupun sudah menikmati teknik seduh manual yang kadang terlihat ribet, namun ayah satu orang anak ini mengaku tidak menutup mata pada kopi instan. Menurutnya, setiap kopi punya sensasi dan cita rasa sendiri, sehingga tak perlu dibandingkan satu sama lain.

“Bisa jadi habis minum di Filosofi Kopi dia bisa ke minimarket terus beli yang Ichitan ini, jadi enggak ada batasan untuk menikmati kopi yaa, apalagi ini kan cold brew yang melalui proses ekstrasi cukup lama ini membuat kopi ini jadi aman buat yang punya asam lambung, karena cold brew tuh asamnya enggak lebih pekat,” sambung Rio.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"