Rekomendasi K-Movies Penuh Kontroversi yang Mengangkat Sejarah Kelam Korea Selatan

Rekomendasi K-Movies Penuh Kontroversi yang Mengangkat Sejarah Kelam Korea Selatan

Generasi milineal terutama kaum hawa saat ini sedang berendam di kubangan Korean Wave. Mulai dari drama, Grup band, hingga reality show. Yang akan kita bahas ini adalah seputar film korea.

Terlepas dari genre film bombay, ada beberapa judul film korea yang secara berani atau malah nekat mungkin, membahas tentang masa lalu kelam dari negara mereka. Kisah ini pun diangkat dari kisah nyata. Berikut ini adalah film Korea yang mengupas tentang masa kelam negara gingseng. Yuk kita cek daftar berikut.

1. A Taxi Driver

https://i1.wp.com/koreabanget.hops.id/

Film yang rilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang kediktatoran militer Korea pada tahun 1980-an. Dan buntut dari penyalahgunaan kekuasaan ini, warga kota Gwangju beserta mahasiswa melakukan protess terhadap pemerintah pada kala itu.

Namun aksi protes mereka mendapatkan balasan pahit, mereka dibantai karena dianggap ingin melawan negara. Tindakan kejam pemerintah ini menewaskan setidaknya 600 orang.

Yang membuat film ini menarika adalah cerita yang dituturkan melalui sudut pandang seorang supir taksi yang membantu wartawan Jerman meliput gerakan perlawanan ini.

2. When the Day Comes



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"