Rafael Tan Tak Percaya dengan Tuhan Saat Orangtua Bercerai, Kini Sudah Dibaptis

Rafael Tan Tak Percaya dengan Tuhan Saat Orangtua Bercerai, Kini Sudah Dibaptis

Rafael Tan atau Rafael SMASH memiliki orangtua yang berbeda keyakinan. Ayahnya memeluk agama Islam sementara ibunya berkeyakinan Budha. Justru masa kecil Rafael juga pernah dihabiskan aktivitas di Gereja dengan menjadi murid sekolah minggu.

Dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta Network, Rafael menceritakan sejak kecil dia hobi bernyanyi. Justru dia malah diantarkan orangtua ke gereja karena di gereja dia bisa latihan bernyanyi. 

Selesai latihan bernyanyi di gereja pada hari Minggu, Rafael pun temani ibunya beribadah di Wihara. "Sampai rumah justru saya ikut Salat dengan ayah,"papar pria kelahiran Garut, Jawa Barat.

Rafael Tan (WowKeren.com)

Saat usianya beranjak remaja, Rafael terkejut karena orangtuanya bercerai. Dia sempat kesal dan marah pada Tuhan. "Waktu orangtua bercerai, saya marah pada Tuhan dan saya meninggalkan Tuhan," kenang Rafael.

Rafael pun akhirnya sempat diasuh oleh neneknya karena tak mungkin tinggal bersama ayah dan ibunya. Masa-masa perceraian orangtua membuat Rafael alami ujian hidup yang berat. "Saya itu selama ini nggak punya foto keluarga bersama orangtua dan adik-adik," paparnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"