Profil Yuh-Jung Youn, Cetak Sejarah Oscar di Usia 73 Tahun

Profil Yuh-Jung Youn, Cetak Sejarah Oscar di Usia 73 Tahun

Minggu (25/4) menjadi salah satu momen bersejarah dalam industri film Korea. Aktris Yuh-Jung Youn berhasil meraih penghargaan Oscar 2021 untuk kategori Best Supporting Role. Dia adalah aktris Korea pertama yang berhasil meraih penghargaan Academy Awards.

Dalam film tersebut, Yuh-Jung Youn memerankan tokoh nenek dengan kepribadian unik, bernama Soon Ja. Di usianya yang sudah mencapai 73 tahun, siapa sangka wanita kelahiran Gyeonggi, 19 Juni 1947 itu berhasil memecahkan rekor sebagai aktris Korea pertama peraih Oscar.

Yuh-Jung Youn (Entertainment Tonight)

Jika dilihat latar belakangnya, Yuh-Jung Youn ternyata bukan orang sembarangan. Salah satu saudara perempuannya adalah mantan eksekutif di LG Group. Namun berbeda dengan saudaranya yang memilih berbisnis, Yuh-Jung Youn lebih suka mengejar karir di dunia peran.

Yuh-Jung Youn sempat kuliah di Hanyang University dan mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Korea. Namun dia memilih berhenti setelah menjalani audisi yang digelar TBC pada tahun 1966. Tahun berikutnya, dia telah melakukan debut akting dalam drama Mister Gong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"