Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dialami Aa Gym

Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dialami Aa Gym

Virus Corona atau Covid-19 nampaknya makin ganas dan mengintai siapa saja. Tak pandang bulu, berbagai kalangan bisa saja terinveksi virus tersebut.

Setelah belakangan ini banyak pejabat negara mulai dari menteri hingga gubernur dan wakilnya, disusul dengan deretan artis ternama, kini Dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dinyatakan positif Covid-19. 

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Aa Gym melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (29/12/2020) pagi.

Aa Gym menjelaskan dirinya sudah melakukan isolasi mandiri sejak Sabtu (19/12/2020) lalu, setelah merasa tidak fit. Dia kemudian berinisiatif melakukan tes swab pada Selasa (22/12/2020) dan hasilnya benar positif.

“Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Takdir Alloh hasil swab Aa positif. Doakan Aa yaa, semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Qodarulloh wa maa sya’a fa’ala,” ujar Aa Gym, dikutip Selasa (29/12/2020) dari pstingan pada akun Instagram dan Youtube pribadinya.

Dalam proses pemulihan, Aa Gym harus melalui masa karantina. Namun demikian, dia masih menyanggupi mengisi beberapa pengajian secara daring.

Dalam unggahannya, Aa Gym memperlihatkan saturasi oksigennya menunjukkan angka 98 dan suhu badannya 36,3 derajat celcius. Dia secara rutin akan terus menjalani pemantauan.

AA GYM Positif Covid-19 (iNews.id)

Aa Gym pun menjelaskan dirinya mengalami sejumlah gejala covid-19 salah satunya batuk. Namun dia mengatakan tak mengalami gejala sesak nafas.

"Hanya batuk kendalanya, Alhamdulillah, tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan sekarang," kata dia.

Aa Gym berpesan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menjauhi aktivitas keramaian. Dia juga meminta kepada siapapun yang sebelumnya pernah kontak langsung dengannya untuk segera melakukan tes swab PCR.

Nah, gengs ingat tuh pesan AA, jaga kesehatan dan jauhi keramaian. Pokoknya kalo bisa dari rumah mah dari rumah aja. Kalo sakit juga langsung ke dokter ya, jangan malah update status. Hihihi.

Kita doakan juga semoga AA Gym segera pulih dan dapat menghiasi layar kaca kembali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"