Petinggi MUI Tanggapi Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Petinggi MUI Tanggapi Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah KH.Cholil Nafis memberikan tanggapan soal pernikahan Mahalini  dan Rizky Febian. Kabarnya pernikahan keduanya tetap dilakukan meski terjadi perbedaan agama.

Cholil memberikan tanggalan lewat cuitannya di akun X @cholilnafis beberapa waktu lalu. Menurut Cholil pernikahan beda agama dalam Islam tidak bisa dianggap sah. Mahalini memeluk agama Hindu sementara Rizky beragama Islam.

“Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya. Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dengan berzina menurut ajaran Islam,” tulis petinggi di MUI.

Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Ditanggapi Petinggi MUI (Haibunda)

Teka-teki jadi tidaknya Mahalini dan Rizky menikah akhirnya terjawab. Walaupun disebut berbeda agama, Mahalini dan Rizky akan menikah. Kabarnya pernikahan akan dilangsungkan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Mahalini dan Rizky sudah melangsungkan upacara adat Dharma Suka di kediaman Mahalini di Bali pada Minggu (6/5). Upacara adat Hindu itu dilakukan saat para calon mempelai pria meminta izin meminang (ngidih) kepada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Setelah melakukan upacara Dharma Suka, Mahalini dan Rizky melakukan upacara Mepamit. Makna upacara ini adalah mempelai wanita memint aizin kepada keluargany auntuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria dan keluarga di masa depan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"