Pernah Diremehkan, Ini Perjalanan Desta Terjun ke Dunia Radio hingga Pamit dari Prambors

Pernah Diremehkan, Ini Perjalanan Desta Terjun ke Dunia Radio hingga Pamit dari Prambors

Aktor, pembawa acara, sekaligus penyiar Deddy Mahendra Desta atau yang biasa dikenal dengan nama Desta membuat pengumuman yang cukup mengejutkan melalui akun Instagram pribadinya, @desta80s.

Pengumuman itu berisi tentang dirinya yang memutuskan pamit dari radio Prambors. Hal tersebut disampaikan Desta pada Rabu (16/2/2022) kemarin.

Sebelum dikenal sebagai penyiar dan pembawa acara seperti saat ini, pria kelahiran Surakarta, 15 Maret 1977 ini lebih dikenal sebagai pemain drum. 

Seiring berjalannya waktu, publik seolah melupakan Desta sang drummer dan lebih mengenalnya sebagai seorang penyiar. Nah, berikut rangkuman perjalanan karier Desta sebagai penyiar:

Berawal dari interview Club Eighties

Desta menceritakan awal kariernya sebagai seorang penyiar. Rupanya, suami Natasha Rizky ini menjadi penyiar saat dia menjalani sesi interview dengan bandnya dulu Club Eighties di Prambors. Dari situlah host Tonight Show ini diajak untuk menjadi penyiar.

"Itu tahun 2002, awalnya memang bukan dari radio. Diajak (jadi penyiar) karena Club Eighties interview di sana (Prambors)," kata Desta saat jumpa pers HUT Prambors 50 tahun, beberapa waktu lalu.

Perjalanan Desta Terjun ke Dunia Radio hingga Pamit dari Prambors (Instagram)

Disebut Merusak Image Prambors

Bukan hal yang mudah bagi Desta saat pertama kali menjadi seorang penyiar. Bahkan, Desta disebut merusak citra penyiar Prambors kala itu.

"Awalnya sangat mengerikan, gue (disebut) ngerusak image Prambors, Bahasa Inggris berantakan, tidak berwawasan luas," tutur Desta.

Namun tak mau putus asa, Desta akhirnya bekerja keras hingga sekarang menjadi seorang penyiar andal.

"Tapi akhirnya gue bekerja keras. Yang unik dan punya kehebatan yang beda cuma gue," lanjut Desta.

Berjiwa Muda

Meski usianya sudah tak muda lagi, Desta tampaknya berhasil memikat para kawula muda untuk mendengarkannya di Prambors.

"Kehebatan gue, coba penyiar setua ini di radio anak muda. Umur gue dekat sama Prambors, yang penting jiwa muda," tutur Desta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"