Peringati Hari Guru, Ruben Onsu Biayai Sekolah Nissa, Si Pengamen Jalanan

Peringati Hari Guru, Ruben Onsu Biayai Sekolah Nissa, Si Pengamen Jalanan

Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2020, Ruben Onsu berencana akan menyekolahkan pengamen jalanan bernama Nissa Risky. Ruben mengenal Nissa saat bocah itu sedang mengamen di jalan.

Sebelumnya, presenter yang mulai merambah bisnis kuliner ini juga pernah mengadopsi seorang anak laki-laki yang ia besarkan bahkan hingga menjadi seorang penyanyi yang ia beri nama Betrand Peto Putra Onsu.

"Selagi bisa bantu, saya akan membantu sesanggupnya," kata Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020) lalu.

Ruben Onsu tergerak untuk membantu pendidikan Nissa karena bocah ini memiliki semangat untuk sekolah. Namun sayang, Nissa kesulitan karena tak memiliki biaya.

Nissa memilih membantu kedua orangtuanya untuk mencari uang dengan cara menjadi pengamen. Terlihat di postingan akun instagram pribadinya ia bahkan pernah berfoto bersama penyanyi dangdut legendaris Iyeth Bustami.

Foto Ruben Onsu bersama Istri dan Anak-anaknya (Instagram)

"Dia masih ingin sekolah, cuma tidak punya kesempatan. Saya sekolahkan dia sama adiknya," lanjut Ruben Onsu kemudian.

Ayah sambung Betrand Peto ini akan menyekolahkan Nissa Risky dan adiknya ke sekolah kejar paket, untuk mengejar ketertinggalan selama ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"