Pasha Ungu Masuk Radar Bakal Dipilih Jadi Menteri? Cek Dulu Faktanya

Pasha Ungu Masuk Radar Bakal Dipilih Jadi  Menteri? Cek Dulu Faktanya

Sigit Purnomo alias Pasha Ungu disebut-sebut akan menjadi salah satu calon Menteri yang bakal disodorkan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Presiden Jokowi. Sebab PAN saat ini sudah masuk ke dalam lingkaran partai-partai pendukung Jokowi, setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan datang ke Istana bersama pimpinan partai lain.

Pasha merupakan musisi yang masuk ke dalam dunia politik. Kariernya bermula sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Namun 5 tahun dirasa cukup bagi Pasha untuk memprioritaskan kehidupannya sebagai pejabat daerah, karena kini Pasha kembali bersama Ungu dan sempat mengeluarkan lagu duet dengan Lesti Kejora berjudul Bismillah Cinta dan jadi trending.

Artinya Pasha sedang "nganggur" dalam dunia politik karena tidak menjabat apapun saat ini. Pengamat politik Catur Nugroho mengaku bahwa PAN sebenarnya memiliki figur lain yang dirasa lebih cocok menjadi calon Menteri dibandingkan Pasha. "Dia sepertinya kurang paham dalam pengalaman politik dan pemerintahan," kata Catur dilansir dari GenPi.

Pasha Ungu (Suara.com)

Menurutnya pengalaman Pasha menjadi Wakil Wali Kota dianggap masih kurang karena masih terlalu sebentar menjalankan pemerintah daerah. Catur menambahkan, jika memang tetap mau menyodorkan nama dari kancah dunia hiburan, tak ada salahnya PAN untuk memilih nama Desy Ratnasari. Desy dianggap lebih cocok dibandingkan Pasha.

"Jika dibandingkan Pasha Ungu yang juga seorang artis, Desy Ratnasari atau Bima Arya (Wali Kota Bogor - red) sudah cukup pengalaman dalam bidang politik dan pemerintahan," seru Catur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"