Pangeran Philip Dinyatakan Meninggal karena Usia Tua, Ini yang Terjadi Sebenarnya

Pangeran Philip Dinyatakan Meninggal karena Usia Tua, Ini yang Terjadi Sebenarnya

Setelah hampir satu bulan berpulang, akhirnya Istana Inggris mengumumkan penyebab resmi kematian Pangeran Philip, Duke of Edinburg. Bukan karena penyakit jantung seperti yang disebutkan sebelumnya, dia dinyatakan berpulang karena usia tua.

Hal ini terkuak lewat sertifikat kematian Duke of Edinburg, yang sudah disertifikasi oleh Sir Huw Thomas, kepala medis untuk rumah tangga kerajaan. Selain usia tua, tak ada kondisi medis lain yang disebutkan di dalamnya.

Pangeran Philip meninggal di usia 99 tahun (Medscape)

Padahal faktanya, sebelum menghembuskan napas terakhir, Duke of Edinburg diketahui mengalami berbagai gangguan kesehatan. Namun memang, untuk orang yang meninggal di atas usia 80 tahun dan telah bertahun-tahun dirawat oleh dokter, sudah umum jika penyebab kematiannya dinyatakan karena usia tua.

Meski demikian, kematian akibat usia tua ternyata punya makna yang lebih mendalam ketimbang bayangan orang. Sel-sel tubuh yang menua bukan berarti membuat seseorang akan meninggal dunia begitu saja. Hal ini lebih mengacu pada dampak yang disebabkan akibat usia tua.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"