Netizen Malaysia Nyinyir Soal Masa Iddah BCL, Gini Loh Penjelasannya

Netizen Malaysia Nyinyir Soal Masa Iddah BCL, Gini Loh Penjelasannya

Bunga Citra Lestari kembali bernyanyi di panggung setelah 10 hari kepergian suami tercintanya. Tampil bersama Ronan Keating dan Christian Bautista di Romantic Valentine. BCL membawakan lagu Tentang Kamu dan Tetaplah Dihatiku.

Ternyata kembalinya BCL ke dunia hiburan ini menuai komentar negatif dari netizen Malaysia. Mereka mempertanyakan masa Iddah BCL yang belum selesai. Sebagian besar netizen juga ada yang membela. Kalau masa Iddah ya hanya berhubungan dengan menikah lagi

Bunga Citra Lestari (Instagram @bclsinclair)

"Kat sana takde eddah eh," sambung netizen lainnya.

"Nak tanya, wajib ke kurang empat bulan iddah tuh? Maknanya tak boleh keluar rumah selama itu?" timpal lainnya.

Di tengah nyinyiran netizen Malaysia, keluarga BCL tetap mendukung dia untuk kembali bekerja. Bahkan Ronan mempersembahkan lagu berjudul If Tomorrow Never Comes khusus untuk Bunga Citra Lestari, Noah Sinclair, dan Emmy Muchlis (ibu Unge) yang duduk di kursi penonton pada saat itu. Melihat ketabahan BCL yang baru saja berduka.

"Apa yang baru saja dialaminya belakangan ini adalah hal terberat yang harus dilalui, doaku untukmu, kamu adalah perempuan hebat," kata Ronan dari atas panggung. Dikutip dari Tempo.com.

Emang apa sih masa Iddah itu? Simak penjelasan berikut ini biar kamu gak bingung ya gengs. 

BCL masih mengenang Ashraf (Instagram @bclsinclair)

Masa iddah adalah masa tunggu tertentu setelah ditinggal wafat atau diceraikan suaminya. Kalau pisah karena cerai suami bisa meminta rujuk kembali. Jika talak yang diajukan berupa talak raj‘i (bisa dirujuk).

Syekh Abu Bakar ibn Muhammad al-Husaini dalam kitab Kifâyatul Akhyâr menjelaskan:

"Iddah adalah nama masa tunggu tertentu bagi seorang wanita guna mengetahui kekosongan rahimnya. Kekosongan tersebut bisa diketahui dengan kelahiran, hitungan bulan, atau dengan hitungan quru’ (masa suci)."

Untuk wanita yang ditinggal dalam keadaan hamil maka masa iddahnya sampai melahirkan. Kalau gak lagi hamil masa iddahnya 4 bulan 10 hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"