Mengenang Jason Dupasquier, Pebalap MotoGP Yang Meninggal karena Kecelakaan di Sirkuit Italia

Mengenang Jason Dupasquier, Pebalap MotoGP Yang Meninggal karena Kecelakaan di Sirkuit Italia

Ajang Moto3 kali ini hadir dengan kabar duka. Pebalap Jason Dupasquier, meninggal dunia pada Minggu (30/5) setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello sehari sebelumnya. Kejadian itu cukup fatal sehingga membuat mendiang mengalami luka parah.

Pemain andalan dari tim CarXpert PruestelGP ini mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi Q2 pada seri keenam Moto3 Italia 2021 di Sirkuit Mugello pada Sabtu (29/5). Insiden mengerikan ini melibatkan tiga pebalap sekaligus yaitu Ayumu Sasaki, Jeremy Alcoba, dan Jason Dupasquier. 

Jason Dupasquier (CNN)

Jason menerima efek paling parah dari kejadian tersebut. Mengutip situs Speedweek yang mendapat informasi dari Dokter MotoGP, Dr. Angel Charte, Jason Dupasquier ditabrak motor Ayumu Sasaki yang memang tidak bisa menghindar. 

Bendera merah sempat berkibar, sekaligus mengakhiri kualifikasi Moto3 Italia, serta menunda beberapa menit perhelatan FP4 MotoGP Italia. Dupasquier sendiri masih berusia 19 tahun, dan ini adalah musim keduanya berlaga di MotoGP. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"