Mengenal Tradisi Siesta di Spanyol, Bisa Tidur Siang dan Istirahat Lebih Panjang Tiap Hari

Mengenal Tradisi Siesta di Spanyol, Bisa Tidur Siang dan Istirahat Lebih Panjang Tiap Hari

Siesta atau tradisi tidur siang adalah salah satu aspek kehidupan Spanyol yang paling menonjol. Tradisi ini dilakukan di sore hari sehingga segala sesuatu atau pekerjaan di Spanyol dihentikan.

Orang Spanyol menganggap urusan tidur siang dengan sangat serius. Mereka bahkan mengadakan kompetisi tidur untuk menghormatinya. Alasannya, sepanjang sejarah, ada banyak alasan bagus untuk tidur siang.

Untuk tahu lebih banyak tentang tujuan siesta dan berapa lama jam istirahat orang Spanyol tiap harinya? Yuk, langsung simak aja penjelasannya di bawah ini!

# Waktu Siesta di Spanyol

Potret penduduk Spanyol yang melakukan siesta atau tidur siang di taman kota (sleepoutfitters.com)

Selama bertahun-tahun, ada dua periode tidur siang yang diberlakukan di Spanyol. Yang pertama, tidur siang untuk toko dan bisnis, ketika banyak orang pergi ke bar atau restoran. Yang kedua, tidur siang untuk restoran, yang jelas tidak bisa beristirahat ketika semua orang ingin datang dan makan. Tidur siang untuk toko dan bisnis dimulai sekitar pukul 2 siang sampai jam 5 sore. Sementara bar dan restoran tutup sekitar pukul 4 sore. sampai sekitar jam 8 atau 9 malam.

# Tujuan Tidur Siang di Spanyol

Tradisi tidur siang ini diberlakukan untuk menghindari panas di siang hari. Sebab Spanyol adalah negara yang panas, apalagi pada sore hari. Terutama untuk para pekerja di ladang yang sering terpapar panas. Dengan siesta, mereka akan merasa segar kembali setelah tidur dan akan bekerja sampai larut malam, lebih lama dari yang bisa mereka lakukan tanpa tidur siang.

Tradisi ini mungkin masuk akal untuk pekerja lapangan. Namun bagaimana dengan para pekerja di ruangan? Bukankah kini sudah ada AC, sehingga kita tak perlu lagi kepanasan di siang hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"