Mengenal Nia Atasha, Perempuan Muslim-Melayu Pertama yang Jadi Model Victoria’s Secret

Mengenal Nia Atasha, Perempuan Muslim-Melayu Pertama yang Jadi Model Victoria’s Secret

Nama Nia Atasha belakangan menjadi perbincangan terkait keterlibatannya sebagai model untuk kampanye terbaru pakaian dalam ternama Victoria’s Secret. Pasalnya, dia adalah perempuan Muslim berdarah Melayu pertama yang mendapat tempat sebagai peragawati untuk brand tersebut. Keberadaannya di sana jelas menuai kontroversi dari berbagai kalangan. 

Netizen banyak yang protes karena hal ini bergabung dengan Victoria’s Secret dianggap bertentangan dengan budaya Melayu yang kental dengan budaya Islam. Terlebih, Nia Atasha diketahui sebagai seorang muslim sehingga masyarakat menilai dia harus menjaga penampilan dengan tak mengumbar aurat. Sementara, menjadi model Victoria’s Secret berarti mengharuskan Nia berlenggok dan berpose hanya dalam balutan pakaian dalam.

Namun terlepas dari kontroversi yang muncul, Nia Atasha mengaku bangga dengan pencapaiannya. Selama ini, dia juga dikenal cukup berprestasi di Malaysia. Penasaran bagaimana sepak terjangnya? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Latar Belakang

Nia Atasha (via mStar)

Nia Atasha Rosli lahir di Kuala Lumpur, Malaysia pada 23 Juli 1996. Di negara asalnya, Malaysia, dia dikenal sebagai seorang aktris sekaligus model yang memulai karir sejak lulus pendidikan jenjang SMA.

Sejak belia, dia dikenal memiliki minat besar pada dunia seni. Menurut Wikipedia, dia pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Rekaan Grafik Universitas Teknologi MARA (UiTM) yang berlokasi di Shah Alam, Malaysia.

2. Karir



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"