Makan di Pinggir Jalan, Crazy Rich Malang Dikecam dan Terancam 1 Bulan Penjara Karena Alasan Ini

Makan di Pinggir Jalan, Crazy Rich Malang Dikecam dan Terancam 1 Bulan Penjara Karena Alasan Ini

Pasangan yang dikenal sebagai crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari menuai perhatian warganet usai memamerkan foto berdua yang sedang makan di pinggir jalan. Selain warganet, foto tersebut juga disorot oleh Koalisi Pejalan Kaki. 

Nggak cuma menuai kritik, mereka bahkan dikecam dan terancam hingga 1 bulan penjara karena alasan berikut ini.

Keduanya dikritik karena parkir motor besar di trotoar tempat mereka makan. Terlebih, motor besar mereka menghalangi ubin pemandu tunanetra (guiding block).

Lewat akun media sosialnya, diketahui Gilang dan Shandy terlihat makan bubur di trotoar Jl Kemang Raya, dekat dengan jalan kecil bernama Jl Cempedak, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Minggu (13/2/2022) lalu.

Makan di Pinggir Jalan, Crazy Rich Malang Dikecam Publik (Instagram)

Kemudian, pada Selasa (15/2/2022), Koalisi Pejalan Kaki menyampaikan kritiknya lewat Instagram. Koalisi Pejalan Kaki menyebut Gilang sebagai 'sultan' yang lupa fungsi trotoar serta guiding block tunanetra.

"Apakah aturan masih mempan sama sultan? Walaupun sampai menghakimi ruang disabilitas tunanetra (ubin pemandu) yang penting senang. Jika ada yang berteman dengan Sultan ini, tolong ingatkan fungsi trotoar dan guiding block ya," tulis Koalisi Pejalan Kaki di akun Instagram @koalisipejalankaki.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus mengatakan, bahwa Koalisi Pejalan Kaki memang menaruh perhatian terhadap fasilitas pedestrian seperti ini. Sebelumnya, Koalisi Pejalan Kaki pernah menegur kepala daerah, menteri, bahkan polisi.

Namun kini, menurut Alfred, ternyata kesadaran untuk menghormati fasilitas pejalan kaki dan tunanetra ternyata masih dilanggar juga, Bunda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"