Leonardo DiCaprio Baik Deh ... Doi Kembali Fokus Sama Indonesia Nih~

Leonardo DiCaprio Baik Deh ... Doi Kembali Fokus Sama Indonesia Nih~

Leonardo DiCaprio baik deh .... Doi fokus banget nih sama Indonesia. Terutama soal sampah di Bantargebang.

Aktor ganteng Leonardo DiCaprio kembali ke Indonesia. Tapi bukan dateng ke sini ya, doi kembali ke sini tuh buat fokus pada isu lingkungan di Indonesia. 

(((FOKUS))) Khususnya di sekitar ibu kota Jakarta. Fokus soal apa sih?

Aktor Hollywood pemenang Oscar 2016 ini menyinggung soal sampah. Tepatnya di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

(Instagram @leonardodicaprio)

DiCaprio terlihat membuat unggahan ulang dari unggahan akun Instagram National Geographic. Unggahan itu menampilkan seorang pemulung yang lagi ngumpulin plastik di antara tumpukan sampah di TPST yang terkenal tersebut.

Unggahan itu diambil pada Januari 2019. Disertakan pula keterangan 'tempat pembuangan sampah terbesar di dunia'.

Nah, unggahan ini menjadi sorotan yang kesekian kalinya bagi pemeran Jack di film "Titanic" itu. Soalnya, doi emang udah lama banget dikenal pula sebagai seorang aktivis lingkungan.

Leonardo DiCaprio (Instagram @onceinhollywood)

Sebelumnya, DiCaprio pernah menyoroti kehidupan gajah-gajah di Sumatra Utara yang tergusur oleh perkebunan kelapa sawit. Sementara pada kesempata lain, DiCaprio juga pernah mengajak rang-orang untuk melindungi lingkungan di Raja Ampat beserta ekosistem lautnya.

Aktor berusia 44 tahun ini gak cuma mengungkapkan keprihatinannya tentang kondisi alam di Indonesia. Doi tuh pernah loh dateng ke Taman Nasional Gunung Leuser pada 2016 lalu.

Om DiCaprio pas ke Aceh 2016 lalu (haka.or.id)

Kunjungan itu sempet bikin heboh Indonesia. Sebab, pemerintah Indonesia saat itu mnduga DiCaprio melakukan kampanye negatif terhadap industri kelapa sawit. Hmmm ....

DiCaprio belakangan emang lebih aktif dalam kegiatannya sebagai aktivis lingkungan. Perannya ini jauh lebih besar porsinya ketimbang peran-perannya di dunia perfilman Hollywood.

Saat sebagian kawasan di Hutan Amazon terbakar Agustus lalu, om DiCaprio langsung bertindak mendirikan organisasi non-profit. Lewat organisasi itu, doi pengin mengumpulkan uang hingga 5 juta dollar AS demi mengatasi kebakaran hutan itu.

Doi emang fokus banget sama isu lingkungan gengs~ (thejakartapost.com)

Lantas, doi yang baru aja jadi pembicaraan karena beradu akting dengan aktor Brad Pitt untuk film "Once Upon a Time in Hollywood" itu turut mendonasikan sebagian kekayaannya.

Emang baik banget ya om DiCaprio nih.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"