Kontroversi Gus Miftah Lakukan Orasi di Gereja, Benarkah Masuk Golongan Kafir?

Kontroversi Gus Miftah Lakukan Orasi di Gereja, Benarkah Masuk Golongan Kafir?

Miftah Maulana Ibrahim atau Gus Miftah, atau Gus Miftah, baru-baru ini menjadi sorotan setelah mengunggah video saat melakukan orasi di gereja. Video itu diambil saat peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara.

Nyatanya, dalam kesempatan itu Gus Miftah tidak hadir sendirian. Di waktu yang sama, hadir pula  Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan serta Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini. Namun Gus Miftah dituding kafir dan sesat. Apakah benar demikian?

Gus Miftah Masuk Gereja (via Terkini.id)

Melihat kontroversi yang menimpanya, Gus Miftah pun memberikan klarifikasi lewat laman Instagram. Dia menjelaskan bahwa dirinya dan sejumlah tokoh agama diundang oleh pihak panitia untuk memberikan orasi tentang kebangsaan.

"Acara yang diberikan ke saya pun judulnya orasi kebangsaan dalam rangka peresmian GBI, bukan dalam rangka peribadatan. Dicatat. Gara-gara itu kemudian saya dihujat banyak netizen dengan mengatakan, Miftah sesat, Miftah kafir, syahadatnya batal, dan sebagainya. Gus Miftah marah? Enggak. Saya bersyukur Alhamdulillah," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"