Kim Kardashian Positif Kena Lupus? Ini Penjelasannya

Kim Kardashian Positif Kena Lupus? Ini Penjelasannya

Kim Kardashian telah melakukan tes kesehatan dan hasilnya positif lupus?

Kabar sedih datang dari Kim Kardashian. Kim terlihat cemas dibanding biasanya di reality show "Keeping Up with The Kardashians".

Emang baru-baru ini dia merasa kerap sakit pada bagian tubuhnya. Misalnya, mengalami bengkak pada sendi, sakit kepala, dan kelelahan.

Setelah tes kehamilan dan ternyata negatif, Kim akhirnya memeriksakan diri ke dokter karena cemas dengan kondisi kesehatannya itu.

Kim Kardashian (cosmopolitan.com)

"Akhir-akhir ini, pergelangan tangan saya mulai terasa sakit lagi, tapi itu perasaan yang berbeda," kata Kim Kardashian.

Menurut tanda-tandanya, Kim merasa ia sakit rheumatoid arthritis. Setelah ke dokter, sang dokter juga setuju kalo mungkin itu gejala rheumatoid arthritis. Tapi, masih dibutuhkan tes darah untuk membuktikan.

Setelah lama menunggu dengan penuh kecemasan, akhirnya dokter menemukan sesuatu. Menurut dokter, antibodi Kim positif terkena lupus dan rheumatoid arthritis.

Kim Kardashian (heavy.com)

Buat kalian yang belum tau, lupus adalah penyakit autoimun yang bisa menyebabkan inflamasi pada jaringan tubuh dan organ. Lupus cukup sulit untuk didiagnosis.

Nggak ada cara buat nyembuhin total juga, cuma ada perawatan untuk menurunkan gejalanya. Artis kayak Selena Gomez diketahui mengidap penyakit lupus ini.

Sementara itu, rheumatoid arthritis adalah gangguan autoimun yang muncuk saat sistem imun malah salah menyerang jaringan tubuh.

Kim Kardashian (The Cheat Sheet)

Namun, masih belum pasti apakah diagnosis itu bener-bener positif atau ada kekeliruan. Untuk memastikan 2 penyakit itu emang dibutuhin serangkaian tes lanjutan.

Kim sendiri menjadwalkan pertemuan selanjutnya dengan dokter. Nantinya ia bakal ngelakuin ultrasound scan.

Dapet kabar itu, tentu aja Kim ketakutan dan langsung menelpon Khloe Kardashian, Kylie Jenner, dan Kris Jenner sambil menangis.

Gimana menurut kalian gengs? Duh, semoga Kim Kardashian sehat-sehat aja ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"