Kilas Balik Gofar Hilman Dituding Lakukan Pelecehan, Begini Kronologinya

Kilas Balik Gofar Hilman Dituding Lakukan Pelecehan, Begini Kronologinya

Presenter sekaligus penyiar radio Gofar Hilman tengah tersandung dugaan pelecehan seksual pada seorang wanita. Hal tersebut pertama kali diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @quweenjojo, pada Selasa (8/6/2021) malam lalu.

Kini kata 'Gofar' menjadi trending di Twitter usai banyaknya akun yang mengungkapkan pendapat perihal pengakuan tersebut. Sebelumnya sosok Gofar memang dikenal dengan ikon 'fakboi' yang kerap mendekati wanita. Nah, berikut kronologi dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan pada Gofar.

Gofar Hilman Dituding Lakukan Pelecehan, Begini Kronologinya (Twitter)


Pengakuan Dilecehkan Pesohor

Sebelum menyebut nama Gofar, pemilik akun @quweenjojo mengunggah respons atas cuitan pertayaan "kalian pernah di-notice publik figur gak? kalo pernah sama siapa?," tanya Netizen di twitter.

Melihat cuitan pertanyaan tersebut, seseorang bernama Nyelaras dengan akun @quweenjoo menegaskan, apakah yang dimaksud trauma? Lalu ia berkicau menceritakan pengalaman tak menyenangkannya lewat cuitannya.

"Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019, tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun."

"Sorry it happened on Aug 2018. My mistake," tulis Nyelaras.

Secara blak-blakan, Nyelaras pun menulis panjang bahwa trauma yang dia alami adalah dilecehkan secara seksual oleh publik figure di tempat umum. Tak hanya dilecehkan, ketika itu ia bahkan diteriaki oleh para lelaki, dengan kata-kata kurang pantas.

Bertemu di Sebuah Acara

Setelahnya, wanita tersebut membuat utas atau rangkaian cuitan yang menjelaskan pelecehan seksual yang ia alami, barulah di sana ia menyebut nama Gofar Hilman.

"Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang." tulisnya.

Dirangkul saat Mengambil Video Instagram

Wanita tersebut mulanya mengaku menghampiri Gofar di depan, karena seperti yang ia akui bahwa di acara tersebut Gofar merupakan bintang tamu. Ia mengaku ingin mengambil gambar untuk keperluan Instagram.

"Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble." tuturnya.

Memeluk dan Memasukkan Tangan ke Baju

Usai mengambil video, ia mengaku bahwa Gofar segera memeluknya dari belakang. "tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget?" ujarnya.

Setelahnya, wanita tersebut mengaku bahwa Gofar memasukkan kedua tangannya ke dalam baju yang ia kenakan.

"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue." lanjutnya.

Wanita tersebut semakin kaget ketika tidak langsung ada pertolongan dari orang-orang di sekitar. Ia malah mendengar sahutan 'dienakin kok gamau'. Setelah beberapa saat, barulah seorang pria menariknya menjauhi Gofar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"