Kenalkan Lucy Gao, Wanita Kedua Terkaya Setelah Kylie Jenner

Kenalkan Lucy Gao, Wanita Kedua Terkaya Setelah Kylie Jenner

Lucy Gao menjadi wanita terkaya dengan status sebagai miliuner di usia 27 tahun. Bahkan, dirinya menduduki sebagai wanita terkaya dengan bisnisnya sendiri setelah Kylie Jenner.

Walau namanya belum begitu dikenal, tapi dirinya memiliki peran penting dalam dunia teknologi.

Ya, Lucy Gao merupakan seorang pembisnis, programmer serta product designer AS yang sempat bekerja dengan Scale AI dan Alexander Wang hingga membuatnya menjadi miliuner di usia 25 tahun.

Sebelumnya, ia pernah bekerja di Quora dan menjadi designer wanita pertama di Snapchat. Sedangkan saat ini, dirinya membuat start up teknologi yang bernama Moment. Lucy akhirnya meninggalkan Scale AI di tahun 2018 namun masih memiliki 6% saham di sana.

Sosok Lucy Gao, yang menjadi wanita miliuner di dunia di usianya yang ke 27 tahun (instagram.com)

Belum lama ini, dirinya masuk dalam daftar wanita terkaya dengan bisnisnya sendiri di bawah usia 40 tahun. Menduduki urutan kedua setelah Kylie Jenner, Lucy Gao disandingkan dengan wanita sukses lainnya seperti Rihanna, Taylor Swift dan Huda Kattan.

Sebelum memiliki bisnisnya sendiri, ternyata ia pernah tak diizinkan orang tua untuk menekuni bidangnya saat ini. Saat belajad coding di kelas 2 SD, ibunya datang dari latar belakang teknik elektrik dan sempat melarang Lucy untuk terjun di bidang yang umumnya dikuasai para pria.

Namun, hal itu tak membuatnya berhenti belajar. Lucy kemudian masuk kuliah sains komputer di Carnegie Mellon walau akhirnya berhenti karena mengikuti hiel Fellowship yang dibuat co-founder PayPal, Peter Thiel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"