Kebiasaan Buruk Makan Es Batu, Cynthia Lamusu Terancam Kena Gagal Jantung

Kebiasaan Buruk Makan Es Batu, Cynthia Lamusu Terancam Kena Gagal Jantung

Cynthia Lamusu belum lama ini melakukan pemeriksaan kesehatan di sebuah Rumah Sakit. Ternyata hasil tes tersebut kurang memuaskan karena HB atau Hemoglobin sangat rendah di angka 5, sementara normalnya adalah 12. Padahal HB merupakan komponen penting dalam tubuh manusia.

Istri Surya Saputra ini mengatakan dalam Instagram pribadinya bahwa HB yang rendah ternyata bisa  mengakibatnya kondisi staminanya menurun hingga yang paling parah bisa mengakibatkan gagal jantung. Ibu dua anak ini mengatakan bahwa gangguan yang dia alami karena kebiasaan dirinya

Ternyata kebiasaan Cynthia yang hobi makan es batu membuat dirinya mengidap sakit anemia defisiensi besi. Dokter yang memerika Cynthia langsung meyakini jika personel B3 ini  memang doyan dengan es batu. Surya sang suami sempat menentang Cynthia agar mengurangi istrinya makan es batu, tapi ia tak menggubrisnya.

Cynthia Lamusu (Instagram @cynthia_lamusu)

Cynthia mendapatkan informasi jika makan es batu berlebihan menyebabkan gangguan kesehatan lain, selain turunnya HB. Mislnya mengikis lapisan pelindung atau email gigi yang membuat gigi lebih sensitif dan mudah terasa ngilu dan nyeri.

Makan es batu menimbulkan komplikasi berupa gangguan pada jantung, pertumbuhan terhambat pada anak-anak, masalah kehamilan, jadi memang Cynthia tidak menyarankan ibu hamil meniru kebiasaan buruk dirinya makan es batu saat hamil dulu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"