Kabar Duka, Adi Kurdi Pemeran 'Abah' di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Kabar Duka, Adi Kurdi Pemeran 'Abah' di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Sedihnya, kabar duka kembali datang dari industri hiburan tanah air. Aktor senior Ardi Kurdi dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (8/5) di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur.

Melansir Tribunnews, pemeran Abah di film 'Keluarga Cemara' tersebut meninggal karena tumor pada otaknya. Kabar duka awalnya disampaikan oleh Romo Yustinus Sulistiadi Pr, sahabat Adi Kurdi. 

Abah meninggal dunia (okezone.com)

Adi Kurdi lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan dan memulai karir di industri hiburan sejak 1980. Ia pernah mendapat banyak penghargaan, seperti Indonesuan Movie Actors Award ujtuk Lifetime Achievement, Piala Maya untuk Aktor Pendukung Terpilih dan Piala Citra untuk pemeran pendukung pria terbaik, serta pemeran utama pria terbaik.

Awal mula namanya melejit karena kemampuannya saat tampil di berbagai teater. Setelah sukses di dunia teater ia pun dilirik dan diajak untuk main di layar lebar.

Abah meninggal dunia (kompas.com)

Ia makin dikenal lewat film-film yang diperankan seperti Gadis Penakluk (1980), Keluarga Cemara (1997), Ali Topan Anak jalanan (1997), dan lain-lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"