Jerome Polin Tak Mau Beli Rumah di Jepang dan Pilih Tinggal di Kontrakan

Jerome Polin Tak Mau Beli Rumah di Jepang dan Pilih Tinggal di Kontrakan

YouTuber Jerome Polin kini sudah tinggal di rumah baru di Jepang. Pria yang identik dengan konten kehidupan di Jepang menyewa sebuah rumah dengan konsep Hiraya. Hiraya merupakan konsep rumah sederhana satu lantai yang berada di dalam gang atau jalan kecil.

Dilansir dari channel YouTube Nihongo Mantappu, Jerome membuat konten video menunjukan beberapa bagian rumah yang dia sewa. Memang lokasi rumah berada di jalan yang tidak muat mobil, jadi untuk mencapai ke rumah bisa untuk berjalan kaki atau naik sepeda.

Teras rumah sangat kecil dan langsung masuk ke dalam ruang tamu. Ruang tamu pun berukuran sempit, belum lagi ada barang-barang seperti rak sepatu, payung, pompa sepeda, hingga perabotan lain.

Jerome Polin di Lingkungan Rumah Barunya (YouTube Nihongo Mantappu)

Jerome kemudian menujukan kamar mandi. Ternyata kamar mandi dibuat terpisah untuk mandi dan untuk buang air.  Closet yang berada di kamar mandi cukup unik karena selain dipakai untuk buang air, di closet duduk tersebut  terdapat westafel untuk mencuci tangan.

Di dekat kamar mandi terdapat ruangan yang besar Jerome lakukan aktivitas di ruangan itu. Mulai dari tidur,  belajar, hingga mengedit video yang dia buat. Di meja belajar terdapat buku-buku kuliah Jerome, sebagai seorang mahasiswa jurusan matematika di salah satu universitas di Jepang. "Ini ada kliping saya masuk koran Jepang," papar Jerome.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"