Jarang Tampil di TV, Bunda Dorce Fokus Kumpulkan Bekal untuk Menghadap Sang Pencipta

Jarang Tampil di TV, Bunda Dorce Fokus Kumpulkan Bekal untuk Menghadap Sang Pencipta

Ada yang kangen dengan bunda Dorce Gamalama nggak gengs? Memang sudah lama beliu tidak menghibur penggemarnya di televisi. Kabarnya sih bunda sekarang lebih sering mempersiapkan masa tua.

Kegiatan yang dilakukan artis berusia 56 tahun ini salah satunya adalah dengan membagi-bagikan baju miliknya secara gratis pada sebuah acara. Acara tersebut akan diselenggarakan akhir minggu ini.

"Saya ini ada acara Insyaallah, saya mau berikan baju-baju saya nanti minggu ini saya akan kasih. Jadi siapa saja yang suka baju saya, akan saya kasih untuk mereka ambil," kata Dorce Gamalama seperti yang dilansir dari Suara.com

Dorce Gamalama (kapanlagi.com)

Koleksi pakaian yang akan ia bagikan adalah baju bekas yang masih bagus. Paling banyak adalah pakaian yang ia kenakan saat manggung. Ada sekitar 600 potong pakaian yang akan ia berika secara cuma-cuma.

Alasan Bunda Dorce mengadakan acara ini adalah kekhawatiran saat dihisab nanti. Ia khawatir bahwa dirinya tidak dapat mempertanggujawabkannya. Maka dari itu ia lebih baik mendonasikan baju-baju tersebut untuk orang yang lebih membutuhkan.

"Saya takut nanti akan dihisab tidak mampu mempertanggungjawabkannya. Makannya saya kasih ke saudara-saudara kita yang mungkin kurang beruntung nasibnya," jelas seniman yang pandai bernyanyi ini.

Selain mempersiapkan diri ketika akan dihisab nanti, Dorce Gamalama juga sudah menyiapkan bekal yang ia butuhkan ketika nanti dipanggil Yang Maha Kuasa.

Bunda Dorce (suarasindo.com)

Selain bekal amal ibadah seperti acara sedekah tadi, Dorce Gamalama mengaku telah mempersiapkan kain kafan. Rencana ini sudah ia persiapkan bahkan sejak berkunjung ke Tanah Suci.

"Itu sudah lama. Itu memang dari sebelumnya saya sudah nyiapin kain kafan, saya punya kuburan, saya punya penutup jenazah," jelas Dorce Gamalama

"Itu saya siapkan untuk saya, memang yang sedikit baguslah, karena belinya di Mekkah, jadi saya jahit pakai benang emas. Cuma kalau kain kafan, itu saya enggak bisa bagi siapa-siapa kecuali saya dan anak saya," sambung Dorce Gamalama.   

Hebatnya persiapan ini tidak sekedar ia tujukan untuk diri sendiri. Bunda sekarang memiliki sebuah yayasan dimana ia memfasilitasi orang tidak mampu untuk mendapatkan layanan mandi jenazah hingga penguburan secara gratis.

Bunda Dorce (idntimes.com)

"Kan memang aku punya yayasan, menyiapkan kain kafan, pemandian jenasah gratis, jadi setiap bulan aku memang ada sekitar 4-5 orang yang enggak mampu aku pakaikan, itu sudah termasuk penguburannya. Kalau aku sudah enggak mikirin dunia deh. Apalagi buat restoran, buka ini enggak ada. Jauh deh," tutupnya.

Usia Bunda Dorce sekarang memang sudah memasuki kepala enam. Wajar sekarang ia fokus untuk mengumpulkan bekal untuk menghadap Sang Pencipta. Kita cuma bisa berdoa agar Bunda tetap diberi kesehatan dan kesempatan untuk menghibur penggemarnya lagi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"