Ingin Cepat Hamil dan Alami Sakit di Badan, Para Artis Ini Putuskan Nggak Pakai KB

Ingin Cepat Hamil dan Alami Sakit di Badan, Para Artis Ini Putuskan Nggak Pakai KB

Sejak dulu pemerintah Indonesia selalu mengimbau agar pasangan suami istri menjalani program KB  atau keluarga berencana. Khususnya pada wanita, program KB bisa memiliki beragam manfaat, mulai dari pencegahan kanker serviks, menurunkan angka kematian saat proses persalinan, hingga menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.

Sementara itu manfaat KB yang bisa dirasakan suami dan anak-anak di antaranya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, pendidikan anak lebih terjamin, dan dapat meningkatkan kualitas sebuah keluarga. Makanya program KB identik dengan suami istri yang cukup punya dua anak.

Nah meski program KB disarankan dijalani pasangan suami istri di Indonesia, tapi ada saja sejumlah artis yang tidak melakukan KB. Makanya saat tidak KB, kehamilan pun datang. Kira-kira siapa ya artis yang tidak melakukan KB?

Para Artis Ini Putuskan Nggak Pakai KB (Popmama)

1.    Ashanty

Istri Anang Hermansyah ini pada tahun 2016 hamil anak kedua. Ternyata kehamilan itu seperti tidak direncanakan oleh Ashanty. Sebab dia yang awalnya meminum pil KB. Namun ketika hendak melakukan perjalanan ke luar kota, ibu sambung Aurel Hermansyah ini tidak minum pil KB.

Alhasil tak lama setelah kejadian itu, Ashanty dinyatakan positif hamil. Beberapa bulan kemudian ia melahirkan anak keduanya yang diberi nama Arsya Hermansyah. Kehamilan Ashanty tentu lebih cepat dari yang direncanakan.

2.    Donita

Pemain sinetron dan presenter Donita juga sejak menikah tidak menjalani program KB. Bersama suaminya Adi Nugroho, Donita sepertinya sudah sepakat untuk tidak melakukannya. Meski tak ikut KB, namun Donita berusaha untuk tetap menjaga jarak anak pertama dan keduanya yang selang beberapa tahun.

Wanita yang memakai hijab ini memiliki alasan kenapa dirinya tidak memakai KB. “Namanya KB itu kan katanya belum tentu cocoklah, apa, misalkan dari obat juga kalau obat minum, pasti punya efek samping,” papar Donita dilansir dari Kompas.com.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"