Heboh Kabar Bella Hadid Dipecat Dior Gegara Bela Palestina, Padahal Ini Yang Sebenarnya Terjadi

Heboh Kabar Bella Hadid Dipecat Dior Gegara Bela Palestina, Padahal Ini Yang Sebenarnya Terjadi

Bella Hadid ramai diisukan dipecat Dior dari posisinya sebagai brand ambassador dan akan digantikan dengan model Israel. Pemutusan kerja ini diduga terkait dengan aski Bella yang lantang membela Palestina dari aksi genosida yang dilakukan Israel.

Memang, Bella Hadid merupakan salah satu bintang ternama dunia yang mengecam keras aksi Israel terhadap Palestina. Namun sayangnya, tindakan Bella ini mengancam karier sang model salah satunya muncul isu pemecatan oleh Dior.

"Dior MENGGANTI Bella Hadid dengan model ISRAELI dalam kampanye terbarunya. Hal ini terjadi setelah Bella Hadid menyatakan dukungannya terhadap Palestina," cuit seorang netizen yang mendapat lebih dari 11.000 like di X (Twitter).

Isu ini seakan diperkuat setelah iklan parfum terbaru Dior tidak lagi menampilkan Bella Hadid. Seiring dengan ini, muncul pula hastag di media sosial X yang menyerukan ajakan untuk memboikot merek asal Prancis tersebut. 

Bella Hadid Diisukan Dipecat Brand Dior (Dazed)

Meski begitu, kabar pemecatan Bella Hadid sebenarnya belum bisa dipastikan kebenarannya. Dilansir dari The Associated Press (AP), sumber terdekat dari brand Dior mengungkapkan bahwa kontrak Bella dengan Dior memang sudah habis sejak tahun lalu.

Dia pun menyebut berita pemecatan Bella itu tidaklah benar. "Berita tersebut salah. Kontrak Hadid dengan rumah mode mewah tersebut berakhir pada Maret 2022, jauh sebelum konflik terbaru terjadi," ungkap seorang sumber dekat Dior.

Sebagai informasi, Bella Hadid pertama kali ditunjuk sebagai brand ambassador Dior Beauty di tahun 2016 lalu. Ini pun menjadi kontrak besar pertama model 27 tahun itu setelah tiga tahun eksis di industri modelling. 

Bella Hadid bergabung bersama bintang dengan nama besar lainnya seperti Natalie Portman, Charlize Theron dan Jennifer Lawrence. Di berbagai kesempatan, Bella pun kerap tampil dengan busana-busana dari brand Dior.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"