Gak Hanya Cinta Laura, Sederet Artis yang Ikut Pemilu di Luar Negeri

Gak Hanya Cinta Laura, Sederet Artis yang Ikut Pemilu di Luar Negeri

Karena tidak berada di Indonesia, sejumlah artis ikut pemilu  di luar negeri. Salah satunya Cinta Laura yang nyoblos di New York, Amerika Serikat. Selain Cinta Laura, masih ada beberapa artis yang kebetulan tengah berada di luar negeri karena liburan atau memang tinggal di luar negeri. Berikut penjelasannya.

Natasha Wilona

Artis yang juga ikut pemilu di luar negeri adalah Natasha Wilona. Wilona sedang berlibur ke New York, Amerika Serikat. Meski berada di luar Indonesia, Wilona menggunakan hak pilihnya untuk memberikan suara untuk calon wakil rakyat dan pasangan capres-cawapres. 

Saat ikut pemilu, Wilona menggunakan baju lengan panjang dan celana hitam. Mantan pacar Verrell Bramasta ini juga nampak sumringah dengan menunjukkan bekas tinta di jarinya sebagai tanda telah memilih. “Walau lagi di New York tetap tidak boleh golput! Gunakan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang terbaik,” tulisnya dilansir di akun Instagram Wilona.

Artis Ikut Pemilu (Instagram @natashawilona12)

Ivan Gunawan

Berikutnya ada Ivan Gunawan sebagai artis ikut pemilu di luar negeri. Igun sapaan desainer tersebut tengah berada di Paris, Prancis. Igun diduga sedang memiliki pekerjaan bertemu beberapa orang di Paris. Igun senang bisa memberikan hak pilihnya. “Hari ini saya bisa menyoblos di Paris,” tulis Igun.

Acha Septriasa

Acha Septriasa sudah lama tinggal di Sydney, Australia setelah menikah. Saat pemilu 2024, Acha tak mau ketinggalan untuk menggunakan hak pilihnya. Acha memberikan hak pilihnya di Maroubra Junction Public School. Acha juga bersama suaminya dan didampingi anak mereka datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik sudah lebih dulu memberikan hak pilih di Arab Saudi. Pipik berharap pemilu 2024 berjalan dengan lancar. “Tgl 9 di madinah dan di mekah sudah duluan melakukan pemilu,” tulis ibu Adiba Khanza.

Lewat unggahannya diduga Pipik mendukung capres - cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar. “Bismillah hasil istikharah, semoga pilihan ini membawa keridhoan Allah ta'ala dan semoga Allah ijabah doaku disini  siapapun pilihanmu jangan membuatmu membenci saudaramu, karena pilihanmu mjd tanggung jawab akheratmu..Berdamailah untuk negeri indonesia. SALAM PERUBAHAN,” tulis Pipik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"