Gak Banyak yang Tahu, Ternyata 4 Artis ini Masih Keturunan Pahlawan Besar Indonesia Lho! Siapa Saja Mereka?

Gak Banyak yang Tahu, Ternyata 4 Artis ini Masih Keturunan Pahlawan Besar Indonesia Lho! Siapa Saja Mereka?

Sebagai negara yang pernah dijajah bangsa asing selama ratusan tahun, kemerdekaan Indonesia menjadi sejarah besar yang patut dibanggakan dan diperingati. Sebab ada begitu banyak pahlawan yang telah berjuang serta rela mati demi memperjuangkan kemerdekaan ini. Maka adalah wajar jika jasa mereka harus selalu kita kenang dan jadikan teladan.

Beberapa tokoh pahlawan yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia kini memang sudah tiada. Namun perjuangannya terus dilanjutkan oleh para penerus mereka, terutama keturunan langsung yang adalah anak dan cucu mereka.

Nah, penasaran gak siapa saja artis yang ternyata keturunan pahlawan besar Indonesia?

1. Maia Estianty, Cicit H.O.S Tjokroaminoto

1. Maia Estianty, Cicit H.O.S Tjokroaminoto Maia Estianty teryata adalah Cicit H.O.S Tjokroaminoto (hot.liputan6.com)

 

Banyak dari kalian mungkin belum banyak yang tahu kalau mantan istri Ahmad Dhani ini ternyata adalah keturunan dari Haji Oesmar Said (HOS) Tjokroaminoto. Maia sendiri adalah cicit dari tokoh yang berjasa membangun Sarekat Islam. Sebuah organisasi resmi Bumi Putra yang saat itu beranggotakan 2 juta anggota.

Haryono Sigit, ayah Maia merupakan anak dari Siti Oetari yang adalah salah satu putri Tjokroaminoto. Siti Oetari dulu juga adalah istri pertama Soekarno. Namun konon Soekarno hanya menganggap Oetari sebagai adik, sehingga tidak ada keturunan dari pernikahan mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"