Fast & Furious 9 Didenda Rp15 M Setelah Stuntman Alami Kerusakan Otak Usai Terjatuh

Fast & Furious 9 Didenda Rp15 M Setelah Stuntman Alami Kerusakan Otak Usai Terjatuh

Waralaba Fast & Furious dijatuhi hukuman denda senilai Rp15 miliar terkait kasus kecelakaan yang dialami oleh salah satu stuntmannya. Peristiwa ini terjadi dalam film Fast & Furious 9 (F9) atau yang juga dikenal Fast & Furious 9: The Fast Saga.

Seperti diketahui, film Fast & Furious memang terkenal dengan adegan-adegan menegangkan dalam setiap filmnya. Hal ini tentu melibatkan banyak departemen dan kru termasuk stuntman untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Namun baru-baru ini, muncul laporan yang menyebut Pengadilan Inggris memberikan denda fantastis untuk Fast & Furious 9. Hal ini setelah salah seorang stuntmannya bernama Joe Watts mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

Sosok Joe Watts, Stuntman Vin Diesel Di Fast & Furious 9 (UNILAD)

Dikutip dari BBC, pengadilan mewajibkan pihak produksi Fast & Furious 9 untuk membayar denda sebesar 988 ribu USD atau sekitar Rp15 miliar kepada pihak Joe Watts. Cedera ini sendiri terjadi saat syuting film F9 di tahun 2019.

Ketika itu, mereka tengah melakukan pelatihan adegan aksi, di mana Watts dilemparkan ke bahu kanan pemain lain. Akan tetapi, syuting adegan aksi tersebut mendadak diubah sehingga Joe Watts dilempar ke bahu kiri. 

Namun sayangnya, wire dan alas tabrakan tidak disesuaikan dengan perubahan tersebut. Hal ini membuat Watts terjatuh dari ketinggian 25 kaki (sekitar 7,5 meter) dengan bagian kepala yang lebih dulu menyentuh ke tanah. 

Akibat kejadian ini, Joe Watts mengalami luka serius. Stuntman yang merupakan pengganti Vin Diesel di film tersebut dilaporkan mengalami patah tengkorak dan kerusakan otak. Dia pun harus menjalani perawatan intensif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"