Fakta-Fakta Bunga Edelweiss, Si Cantik yang Bikin Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Dihujat

Fakta-Fakta Bunga Edelweiss, Si Cantik yang Bikin Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Dihujat

Pasangan selebriti yang baru saja menikah pada April 2021, yakni Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, menuai kritik warganet. Gara-garanya, Atta kedapatan memberikan bunga edelweiss untuk Aurel saat sedang berlibur di kawasan Gunung Bromo.

Dalam unggahannya, putri sulung dari Anang Hermansyah ini tampak sedang menggenggam bunga edelweis. Padahal bunga ini tergolong tumbuhan yang dilindungi dan dilarang untuk dipetik. "Selamat pagiii semuaa.. pas kemarin di Bromo dikasih Bunga Edelweiss sm suami.. katanya ini bunga keabadian," tulis Aurel sebagai caption dalam postingan foto di akun Instagram miliknya.

Aurel Hermansyah dan bunga Edelweiss (via Hops.id)

Bunga edelweis sendiri diketahui tumbuh di sejumlah pegunungan, serta termasuk dalam jenis tumbuhan dilindungi dan tidak boleh dipetik secara bebas oleh para pengunjung. Hal itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 pasal 33 ayat (1) dan (2) tentang Konservasi Sumber Daya Hayati Ekosistem.

Nama Edelweiss berasal dari bahasa Jerman, dengan ‘edel’ yang berarti mulia dan ‘weiss’ yang artinya putih. Dilansir dari Indonesia.go.id, Edelweiss Jawa (Javanese Edelweiss) atau yang memiliki nama ilmiah Anaphalis Javanica biasanya tumbuh tidak lebih dari 1 meter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"