Fahrul Sudiana Tetap Menggelar Pernikahan, Begini Cerita Undangan

Fahrul Sudiana Tetap Menggelar Pernikahan, Begini Cerita Undangan

Kisah pernikahan mewah yang berujung mencopotan jabatan Kompol Fahrul Sudiana, masih ramai diperbincangkan publik. Padahal udah ada larang Kapolri lewat Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020. Tapi tetap melangsungkan pernikahan mewah.

Isi maklumat tersebut adalah larangan adanya kegiatan perkumpulan massa seperti konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran hingga resepsi keluarga harus dibubarkan. Tentu saja hal ini harus dipatuhi sama semua orang.

Pernikahan viral Kompol Fahrul Sudiana (Instagram @awkarinsh)

Namun Fahrul Sudiana tetap melangsungkan pernikahannya dengan selebgram Indonesia, yang bernama Rica Andriani di sebuah hotel mewah di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2020.

Dengan adanya Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020. Jabatan Fahrul Sudiana berubah dari Kapolsek Kembangan menjadi Analis Kebijakan di Polda Metro Jaya.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro jaya sebagai Analis Kebijakan (Anjak)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri yang sudah tegas dalam maklumat tersebut dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19 sekarang ini agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa yang berkumpul," terangnya.

Para braidesmade (Instagram @nadillarmdhny)

Kenapa Fahrul Sudiana tetap melangsungkan pernikahan meski sudah ada larangan dua hari sebelumnya.Ternyata, bukan tanpa persiapan juga. Acara pernikahan ini benar-benar dijaga keamanannya.

Salah seorang tamu yang hadir dalam acara tersebut, Miftahul Munir (30), menceritakan, resepsi pernikahan Kompol Fahrul Sudiana menerapkan kebijakan physical distancing dan ada pengecekan kesehatan.

"Sebelum hendak ke ruang pesta, saya dicek suhu dulu, kemudian menyerahkan undangan yang terdapat barcode di dalam undangan tersebut," kata Munir.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"