Duh, Billie Eilish dan Siberia Hills Dituduh Plagiat Artwork Anime Love Live!

Duh, Billie Eilish dan Siberia Hills Dituduh Plagiat Artwork Anime Love Live!

Baru-baru ini Billie Eilish dan sebuah brand steetwear dituduh ngambil artwork dari anime terkenal asal Jepang. Gimana kelanjutannya?

Billie Eilish sempat ngaku kalo suka anime. Hal itu tampaknya doi tuangkan dalam koleksi pakaian bersama Siberia Hills, brand Streetwear. Koleksinya berupa hoodie hitam dan putih. Lalu, di tengahnya ada gambar bergaya anime.

Tampak anime dengan pakaian bikini serta tulisan nama Eilish dalam Bahasa Jepang. Yang melihat sekilas mungkin ngira nggak ada yang salah dengan karakter anime di hoodie itu. Tapi ternyata mereka yang suka ngeliat anime langsung tau kalo itu adalah artwork punya Makoto Kurokawa.

Lalu, karakter cewe yang ada di hoodie itu mirip Nozomie Tojo dari anime Love LIve! School Idol Project. Tentunya, mereka yang suka anime ini langsung tau dan kaget. Website AnimeNewsNetwork.com juga melaporkan kalo fan art itu adalah milik Makoto Kurokawa.

Akhirnya, pada Sabtu (10/8), Siberia Hills meminta maaf atas kejadian itu melalui Instagram.

Merchandise Billie Eilish (Instagram @Siberiahills)

"Kepada artis bertalenta, Mr. M_Qurokawa, kami meminta maaf karena mengambil artwork Anda untuk kolaborasi merchandise kami dengan Billie Eilish," tulis SIberia Hills.

Nggak cuma itu aja, pihaknya juga jelasin kalo Billie dan timnya nggak sadar bahwa Siberia Hills pakai artwork Kurokawa. Jadi ini semua bukan murni kesalahan Billie Eilish.

Akibatnya, pihak Siberia Hills memutuskan untuk nggak merilis produknya. Mereka juga bakal ngasih jaminan refund buat yang udah membeli.

Setelah Siberia Hills mengunggah postingan itu, nggak lama kemudian Billie Eilish turut membagikan postingan itu lewat Instagram Story. Semoga para penggemarnya jadi lebih lega akan masalah ini ya.

Merchandise Billie Eilish (AnimeNewsNetwork.com)

Gimana menurut kalian? Semoga insiden kayak gini nggak terjadi lagi. Meskipun hoodie dan desainnya keliatan bagus, tapi kasian juga Makoto Kurokawa yang udah diambil artworknya.

Padahal harga merchandise ini nggak terlalu mahal dan nggak murah banget. Menurut website resmi Universal Music, harganya 497 ribu rupiah atau 35 Dollar AS untuk T-shirt. Sementara itu, hoodie-nya dihargai senilai 852 ribu rupiah atau 60 Dollar AS. Semoga yang udah membeli bisa segera refund, ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"