Diciduk Polisi karena Narkoba, Begini Cara Pesulap Oge Arthemus Pakai Ganja

Diciduk Polisi karena Narkoba, Begini Cara Pesulap Oge Arthemus Pakai Ganja

Pesulap Oge Arthemus ditangkap polisi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Oge diketahui memakai ganja. Cara Oge memakai ganja cukup unik karena ia meminta rekannya berinial AH untuk menanam tanaman ganja di rumahnya. Oge diamankan pihak berwajib pada Jumat (25/8) lalu. 

Dalam rilis polisi di Polres Jakarta Barat pada Selasa (29/8), Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M.Syahduddi mengatakan kasus ini bermula dari informasi masyarakat bahwa ada beberapa orang yang diduga menyalahgunakan narkotika. Usai lakukan pemantauan, polisi mengamankan AH rekan Oge dengan bukti tiga botol biji ganja.

Dari penangkapan AH terbongkar ada keterlibatan dari Oge. Oge pun saat diamankan menyimpan 3 klip biji ganja seberat 17,62 gram, 1 klip ganja dengan berat 0,58 gram, dan 13 puntung ganja bekas dipakai, 1 alat linting ganja, 1 alat grinder, 1 kertas rokok, dan 1 pack pupuk hidroponik yang ada di belakang lemari Oge.

Pesulap Oge Arthemus Pakai Ganja (Paragram.id)

Polisi dalam rilis di depan wartawan mengatakan Oge Arthemus sudah tiga bulan diduga pakai ganja. Ganja yang dihisap didapatkan dari AH yang mengeringkan dan ditanam di rumahnya selama lima bulan.

Oge pakai ganja untuk keperluan konsumsi saja, tidak ada motif lain. Bahkan ganja-ganja yang ditanam tidak dijual karena untuk dihisap sendiri. AH rekan Oke saat menanam ganja tidak ketahuan oleh tetangga karena memang sengaja ditanam di teras lantai atas. 

Pohon ganja itu ditanam dan diberi pupuk. Jadi memang sekilas tidak terlihat jika di dalam pot itu merupakan tanaman ganja. “Jadi dia (Oge) membeli biji ganja dan kemudian disemai di dalam pot tanaman diberi pupuk,” kata Syahduddi.

Belum diketahui Oge mendapatkan biji ganja dari mana. Sampai sekarang penyidik masih terus mengembangkan soal kasus tersebut. Karena ketahuan menanam ganja untuk dikonsumsi sendiri, Oge terancam hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"