Inilah deretan selebriti Hollywood yang sekarang jadi miliarder. Tajir mampus gengs!

Jadi selebriti kelihatannya enak ya. Udah terkenal, ganteng dan cantik, kaya raya pula. Mereka dikenal berkat keahlian mereka dalam dunia hiburan mulai dari seorang sutradara, presenter, penyanyi, model, dan seterusnya.

Tapi ... ya nggak semua selebriti Hollywood gengs yang tajirnya mampus-mampusan. Cuma segelintir orang doang yang punya naluri bisnis kuat yang bisa jadi ... miliarder. 

Setiap tahun, selalu ada bintang yang kariernya bisa naik dengan cepat. Banyak yang sukses, tapi nggak sedikit yang gagal. Makanya, jumlahnya bener-bener sedikit gengs.

Nah, seperti dikutip dari Kompas.com, simak deh deretan selebriti Hollywood yang sekarang jadi miliarder.

1. Kylie Jenner

1. Kylie Jenner Kylie Jenner (tmz.com)

Kylie Jenner emang lebih dikenal di media sosial, terutama di Instagram ya. Doi kini adalah seorang miliarder termuda di dunia yang kekayaannya mencapai 1 miliar dollar AS gengs!

Kekayaannya itu didapat dari perusahaan kosmetiknya, Kylie Cosmetics. Forbes mencatat bahwa pendapatannya bernilai 900 juta dollar AS.

Di layar kaca, Kylie membintangi reality show keluarganya yang terkenal itu "Keeping Up with the Kardashian". Waktu itu, Kylie masih berusia 10 tahun. Tapi semenjak itulah namanya semakin dikenal secara meluas dan jadi tajir banget berkat dagangan kosmetiknya itu.

Pengaruh Kylie di media sosial juga kuat banget. Saham Snap dikabarkan sempat turun 7 persen setelah menjelaskan bahwa doi berhenti menggunakan aplikasi itu di Twitter-nya. Horang kaya mah bebas ....

2. Jay-Z

2. Jay-Z Jay-Z dan istrinya, Beyonce (wmagazine.com)

Jay-Z adalah seorang rapper Amerika Serikat yang dinobatkan Forbes sebagai rapper miliarder pertama. Kekayaannya kini menyentuh angka 1 miliar dollar AS, dan mungkin akan terus bertambah deh.

Kekayaan itu sendiri berasal dari penjualan album-albumnya yang selalu laris di pasaran. Begitu pula dengan bisnis-bisnis yang digelutinya.

Suami dari penyanyi Beyonce ini mendirikan bisni fesyen yang kemudian dijual ke Iconix senilai 204 juta dollar AS tahun 2007 lalu. Doi juga punya usaha lain seperi produk minuman cognac dan punya aplikasi streaming musik Tidal pula.

Bisnis lain yang digeluti ayah berusia 49 tahun ini adalah koleksi-koleksi seninya yang bernilai 70 juta dollar AS. Termasuk saham di Uber serta real estate. Buset deh!

3. Oprah Winfrey

3. Oprah Winfrey Oprah Winfrey (oprahmag.com)

Siapa lagi deh yang nggak tau tante Oprah? Aduh ... orang ini terkenal banget sebagai presenter acara The Oprah Winfrey Show yang tayang selama 25 tahun!

Berkat acara talk show yang dipandu tante ini, doi berhasil memiliki saham dengan nilai hingga 2 miliar dollar AS gengs! Los Angeles Times mengabarkan bahwa tante Winfrey menjadi miliuner sejak tahun 2003 lalu. Nilai kekayaannya kini diperkirakan mencapai 2,6 miliar dollar AS.

Tante Oprah yang kini berusia 65 tahun itu juga punya bisnis media yang bikin doi tambah tajir ajah! Doi punya 25,5 persen saham di jaringan televisi OWN, saham di WW International, dan kontrak besar dengan Apple TV.

4. Steven Spielberg

4. Steven Spielberg Steven Spielberg (variety.com)

Nama Steven Spielberg udah dikenal banget di dunia perfilman internasional. Film-film yang doi kerjakan selalu tembus box office. Makanya nggak heran deh kalo kekayaannya bisa mencapai 3,7 miliar dollar AS.

Forbes mencatat bahwa porsi terbesar kekayaan Spielberg berasal dari film-filmnya. Tapi om Spielberg yang kini berusia 72 tahun itu tentu punya bisnis-bisnis lainnya yang nggak kalah megah.

Om Spielberg adalah seorang konsultan untuk Universal Theme Park di AS dan doi juga mendirikan studio DreamWorks Picture dengan beberapa film animasi yang terkenal tuh.

5. George Lucas

5. George Lucas George Lucas (jedinews.co.uk)

George Lucas adalah seorang sutradara yang nggak kalah terkenal juga nih di dunia perfilman internasional. Doi adalah pencipta film "Star Wars" yang tetep melegenda sampe sekarang. Belom lagi "Indiana Jones".

Kekayaannya berapa sekarang? 6,3 miliar dollar AS aja gengs, mungkin bakal terus tumbuh tuh kekayaannya. Buset deh!

Kekayaan yang paling banyak doi raup adalah dari penjualan studio Lucas Film-nya itu ke Disney senilai 4,05 miliar dollar AS tahun 2012 lalu.

Sebelum jadi sutradara supersukses itu, Lucas memulai kariernya sebagai seorang pembalap mobil. Tapi akhirnya doi memutuskan untuk mengejar mimpinya jadi sutradara setelah hampir mati karena sebuah kecelakaan.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations