Deretan Seleb Indo yang Secara Blak-Blakan Ngaku Transgender

Deretan Seleb Indo yang Secara Blak-Blakan Ngaku Transgender

Fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) menjadi fenomena yang tabu untuk dibicarakan, apalagi di Indonesia. Sebagai negara dengan adat ketimuran yang kental, fenomena ini kerap dianggap sebagai hal yang sangat dicegah.

Seorang LGBT selalu mendapat diskriminasi dari masyarakat karena keberadaannya. Masyarakat menganggap LGBT dapat menular dari satu orang ke orang lainnya. Namun, perlakuan diskriminatif tetap tidak bisa dibenarkan karena melanggar Hak Asasi Manusia.

Beberapa figur publik di tanah air justru secara terang-terangan mengakui mereka adalah transgender. Meski mendapat banyak diskriminasi, mereka tetap percaya diri untuk berkarya. Nah, siapa saja selebritis transgender tanah air yang percaya diri meski selalu direndahkan? Berikut daftarnya.

1. Dorce Gamalama

https://www.archyde.com/

Selebritis yang kerap disapa Bunda Dorce ini merupakan seorang transgender. Memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi, Dorce pun tak malu mengakui di depan publik bahwa dirinya adalah transgender. Sempat mengalami penolakan dari publik dan berbagai pihak, namun seiring berjalannya waktu, Dorce pun mulai diterima oleh publik.

2. Millendaru (Millen Cyrus)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"