Deretan Artis yang Melakukan Aksi Sosial Untuk Pandemi Covid-19, Salut Banget!

Deretan Artis yang Melakukan Aksi Sosial Untuk Pandemi Covid-19, Salut Banget!

Adanya peningkatan kasus COVID-19 yang cukup signifikan membuat banyak orang termasuk para selebriti Tanah Air ikut turun tangan. Beberapa selebriti Tanah Air bahkan membuat gerakan khusus untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 hingga para tenaga kesehatan. Berbagai aksi sosial pun dilakukan oleh para selebriti ini demi meringankan sedikit beban bagi masyarakat dan tenaga medis.

Kasus Covid-19 yang kian meningkat membuat banyak orang, termasuk para selebriti yang ikut turun tangan. Bahkan, ada beberapa selebriti yang membuat gerakan khusus untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Siapa saja mereka? Berikut adalah dertan artis yang melakukan aksi sosial untuk pandemi.

# Anisa Bahar

Deretan artis yang ikut turun tangan membantu Covid-19 (instagram.com)

Melalui akun Instagram pribadinya, Anisa Bahar mengumumkan sebuah aksi dalam membantu penanganan Covid-19. Ya, dalam sebuah video yang ia unggah, Anisa mengungkapkan kalo dirinya melelang rumah pribadinya seharga Rp 4 Miliar. Dan hasil uang lelang rumahnya tersebut akan ia sumbangkan sepenuhnya untuk warga yang tak mampu dan terdampak Covid-19.

# Rachel Vennya

Tak hanya kali ini saja Rachel Vennya melakukan aksi sosial dalam melawan Covid-19. Di awal pandemi tahun 2020, ia sempat membuat gerakan donasi kepada masyarakat luas dan berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 2,1 miliar. Hasil donasinya tersebut ia sumbangkan untuk pembelian APD rumah sakit rujukan, masker, hand sanitizer dan sarung tangan.

Kali ini, Rachel kembali membuat sebuah pergerakan untuk membantu pasien yang membutuhkan oksigen. Ia membuka donasi bagi siapapun yang ingin menyumbang dan berhasil mengumpulkan 25 tabung oksigen yang kini tengah langka untuk didapatkan.

# Melanie Subono



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"