Demi Mimpi Jadi Influencer, Selebgram Ini Justru Berakhir dengan Hutang Ratusan Juta!

Demi Mimpi Jadi Influencer, Selebgram Ini Justru Berakhir dengan Hutang Ratusan Juta!

Gaya hidup influencer gak selalu seperti yang terlihat, menurut Lissette Calveiro, yang menulis blog untuk seri The Metro's Debt Diaries. Calveiro memiliki 37.000 pengikut Instagram, tetapi berakhir dengan utang senilai $ 10.000 karena harus memenuhi gaya hidup.

Calveiro pindah ke Kota New York pada tahun 2013 untuk memulai magang di agensi pers. Pada awalnya, dia hanya menonton influencer di media sosial untuk melihat di mana mereka nongkrong, tetapi dia segera larut dalam kebutuhan untuk mengejar kehidupan influencer sendiri, dan membeli semua yang mereka beli.

Mimpi jadi influencer (Instagram @lissettecalv)

"Jadi influencer di media sosial berarti aku dapat menghadiri hal-hal secara gratis dan menerima pengalaman berbeda tetapi gaji entry-level saya sangat kecil," tulis Calveiro.

"Jadi aku membayar sewa dan gaya hidup yang semakin boros menggunakan rekening tabungan yang sebenarnya hanya sedikit, lanjutnya.

Calveiro mengatakan kalau dia banyak mengeluarkan uang untuk membeli pakaian, makanan mahal, dan biaya travelling. Semua demi dipamerkan pada para followersnya. Hingga akhirnya harus terlilit utang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"