Charlie Chaplin Pernah ke Garut untuk Bulan Madu, Cicipi Makanan untuk Penambah Vitalitas

Charlie Chaplin Pernah ke Garut untuk Bulan Madu, Cicipi Makanan untuk Penambah Vitalitas

Pelawak legendaris Charlie Chaplin ternyata pernah ke Indonesia. Chaplin sudah menginjakan kaki dua kali di Kabupaten Garut di Jawa Barat. Kunjungan pertama pada 1923. Kemudian pelawak asal Inggris itu kembali ke Garut 5 tahun kemudian. Pada kedatangan keduanya ia tidak sendiri karena sedang bulan madu bersama sang istri. 

Setiap datang ke Garut, Chaplin selalu menginap di Hotel Ngamplang yang kini sudah berubah menjadi lapangan golf. Dilansir dari Kompas, kedatangan Chaplin sampai dua kali ke Garut bukan tanpa sebab karena ia jatuh cinta dengan kuliner di Garut yakni sate domba khas Garut.

"Asli, ini sahih keterangannya, bukti-buktinya kalau dia datang itu ada,"jelas Rudy Gunawan, Bupati Garut. Memang sejak dulu kuliner sate domba Garut selalu dihidangkan ketika ada tamu besar datang ke Garut, salah satunya Chaplin.

Charlie Chaplin Saat Datang ke Garut (Kompasiana)

Rudy menambahkan jika Chaplin tak hanya menyukai sate domba karena rasanya saja melainkan manfaat dagingnya yang dipercaya untuk menambah vitalitas pria. Apalagi pada kedatangan keduanya Chaplin tidak akan melewatkan makanan tersebut, maklum dia baru saja menikah.

Istri Chaplin yang diajak ke Garut merupakan istri keduanya. Chaplin diketahui sempat menikah namun pernikahan berujung pada perceraian. "Jadi dia memang sengaja untuk bulan madu bersama istri barunya," tambah Rudy.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"