Cara Melupakan Mantan Ala Maia Estianty, Gampang Banget!

Cara Melupakan Mantan Ala Maia Estianty, Gampang Banget!

Putus cinta memang menyakitkan. Bangkit dari suatu kenangan buruk memang tidaklah mudah. Namun bukan merupakan suatu hal yang mustahil untuk dilakukan. 

Kita bisa move on dari pengalaman dan emosi yang menyakitkan dengan cara berusaha untuk melupakan ingatan yang tidak diinginkan. Seperti tips dari musisi cantik Maia Estianty ini.

Maia Estianty ditemani Al dan El melalui akun YouTube-nya menjawab sejumlah pertanyaan yang masuk ke akun media sosialnya. 

Dalam sesi #DearDiary, Maia Estianty diminta menjawab pertanyaan terkait permasalahan yang dihadapi oleh sejumlah netizen.

Salah satu pertanyaan menarik dari netizen adalah bagaimana cara melupakan mantan yang masih disayangi.

Mendapat pertanyaan itu, Maia pun dengan tegas menyebut untuk tidak lagi mengingat mantan. 

Maia Estianty (Instagram)

Dalam tayangan DEAR DIARY: TIPS MOVE ON DARI MANTAN ALA BUNDA MAIA!! EL RUMI "BIKIN MANTAN NGGAK BISA LUPAIN KITA", Maia menyampaikan kepada netizen tersebut bahwa ia harus move on. 

"Ngapain capek-capek ingetin mantan lo, mantan lo aja belum tentu nginget lo. Masih banyak yang lain," jawab Maia Estianty santai.

Mendengar hal itu, El Rumi pun kembali bertanya kepada sang bunda bagaimana cara yang tepat bagi pria tersebut untuk move on jika ia selalu teringat sang mantan dan kenangan indah bersama saat mencoba berhubungan dengan wanita lain.

"Kalau dia cari cewek baru masih keinget lagi gimana?," tanya El. 

"Mantan lo belum tentu inget lo ngapain capek mikirin," jawab Maia. 

"Tapi kan kadang cinta buta bun," balas El. Al Ghazali pun kemudian menimpali bahwa pria tersebut diduga mendapat pelet dari sang wanita lantaran pria itu sangat sulit melupakan sang mantan. 

"Pake pelet kali tuh," celetuk Al. 

"Jangan-jangan Cileduk, cinta lewat dukun," timpal El Rumi.

"Yang bloon sebenernya siapa sih?" timpal Maia. 

El kemudian kembali mengutarakan agar pria tersebut mencari cara agar sang mantan kembali mengenangnya. Mendengar hal itu, Maia pun tidak sepakat, lantaran tindakan tersebut sama seperti dendam.

"Kalau bisa lo bikin mantan lo keingetan lo," ujar El Rumi. 

"Nah iya kalau gitu dendam dong. Kalau kita suruh dia inget kita artinya ga move on berkutat dengan orang yang itu terus," balas Maia. 

"Tapi kan kita buat dia suka sama kita padahal kita ga suka?" ujar El Rumi. 

Maia kemudian menyebut bahwa cara terbaik untuk move on dari sang mantan adalah dengan menjadi orang sukses. 

"Cara buat move on adalah jadi orang sukses nanti cewek itu nyesel gapunya lo terus hastagnya jangan menyesal ya sayang," kata Maia sambil tertawa. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"