Bukan Kepada Saudara atau Anak Angkat, Warisan Rumah dan Harta Dorce Justru Diserahkan Ke Pihak Ini

Bukan Kepada Saudara atau Anak Angkat, Warisan Rumah dan Harta Dorce Justru Diserahkan Ke Pihak Ini

Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu, (16/2/2022) lalu. Kini, pembagian harta warisan pembawa acara kelahiran Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963 ini pun menuai polemik antara kubu saudara kandung dan anak angkat. Kabarnya, pembahasan terkait harga peninggalan Dorce Gamalama belum juga menemui titik terang kedua kubu.

Seperti diketahui, semasa hidup karier Dorce Gamalama melejit di dunia hiburan. Ia diketahui memiliki harta dan sejumlah rumah dari hasil kerja kerasnya selama eksis di dunia hiburan.

Setelah meninggal, banyak yang mempertanyakan harta warisan Dorce Gamalama jatuh kepada siapa. Pasalnya, Dorce Gamalama tidak memiliki anak kandung meskipun sudah pernah menikah. Dorce Gamalama diketahui hanya memiliki empat anak angkat.

Kini terungkap fakta bahwa sang artis telah menuliskan surat wasiat terkait harta warisannya sebelum meninggal. Hal itu diketahui dari pengakuan sahabat sekaligus kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya.

Dilansir dari Kanal YouTube SCTV, Selasa (22/2/2022), Hetty Sunjaya memberi sedikit keterangan terkait pertanyaan warisan.

Mendiang Artis Dorce Gamalama (Instagram)

Meski tak memiliki anak kandung, tapi menurut Hetty, Dorce Gamalama berhak memberikan hartanya kepada semua anak-anak yang telah ia adopsi.

"Walau beliau tidak punya anak kandung, tetapi beliau juga berhak memberikan ke anak-anak yang ia adopsi sedari kecil. Jadi beliau berhak memberikan pada siapapun," jelas Hetty Sunjaya.

Semasa hidupnya Dorce Gamalama tak memberitahu dengan jelas kepada Hetty Sunjaya kepada siapa dan bagaimana proses pembagian harta waris miliknya, dia hanya menitipkan keempat anaknya pada sang sahabat.

"Mungkin dia selama ini enggak ada jelasin detail masalah harta sama aku ya, tapi dia selalu bilang 'Hett nanti tolong titip anak-anak gue ya kalau gue mati, itu saja yang dia bilang," ujar Hetty Sunjaya.

Namun menurut Hetty Sunjaya, sang sahabat pernah menjelaskan jika dirinya sudah berbicara dengan pengacara pribadinya untuk mengurus surat pembagian bersama notaris.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"