Bintang K-Pop Sulli Ditemukan Meninggal Dunia, Tragedi yang Tak Perlu Terulang

Bintang K-Pop Sulli Ditemukan Meninggal Dunia, Tragedi yang Tak Perlu Terulang

Kepolisian Korea Selatan melaporkan bahwa manajer Sulli menemukan bintang K-Pop tersebut meninggal dunia di rumahnya di Sujeong-gu, Provinsi Gyeonggi. Sulli dilaporkan ditemukan meninggal pada pukul 15.20 waktu setempat setelah manajernya pergi ke rumahnya. Sang manajer mengatakan Sulli tidak dapat dihubungi.

Penyanyi dengan nama asli Choi Jin-ri ini berhenti dari dunia K-Pop pada tahun 2014 setelah berjuang karena menerima pelecehan online. Tetapi Sulli kembali ke dunia hiburan dengan berakting pada tahun berikutnya setelah meninggalkan f(x).

Sulli (Instagram @jelly_jilli)

Sulli pertama kali dikenal publik pada tahun 2005 ketika ia baru berusia 11 tahun. Saat itu ia memerankan Putri Seonhwa dari Silla dalam drama SBS "Ballad of Seodong". Bintang yang mulai merangkak naik ini selanjutnya mengikuti audisi untuk SM Entertainment dan menjadi trainee, berbagi asrama dengan Taeyeon dan Tiffany dari grup Girls 'Generation. 

Sulli memulai debutnya sebagai anggota girlband f(x) bersama bandmates Victoria, Amber, Luna, dan Krystal pada bulan September 2009. Single-nya "La Cha Ta". Penyanyi kelahiran Busan ini sukses dengan girlband dengan lagu-lagu termasuk "Pinocchio (Dangerous)", "Electric Shock", dan "Hot Summer".

Pada Juli 2014, Sulli diberitakan akan mengambil jeda dari kegiatan grup. Dan pada Agustus 2015, dipastikan Sulli telah resmi mundur dari f(x).

Sulli bersama member f(x) (bestfunforall.com)

Baru empat bulan yang lalu, Sulli melakukan debut solonya dengan Goblin, Sailor Moon dan Dorothy di album tunggal Goblin, dan naik panggung secara spesial di SM Town Theatre Seoul pada 29 Juni. Dia juga tampil di lagu Dean, Dayfly pada tahun 2018. 

Sejak mundur dari musik, Sulli terus berakting. Ia muncul dalam film "The Pirates", "Fashion King and Real" dan drama TV "To The Beautiful You", dan "Hotel Del Luna". Sulli memenangkan penghargaan Bintang Baru Terbaik di SBS Drama Awards 2012 untuk perannya sebagai Goo Jae-hee di "To The Beautiful You". 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"