Bikin Pernyataan, Inul Daratista Minta Maaf karena Bela Saipul Jamil Tampil di Televisi

Bikin Pernyataan, Inul Daratista Minta Maaf karena Bela Saipul Jamil Tampil di Televisi

Pembelaannya terhadap Saipul Jamil menuai kecaman dari netizen dan membuat Inul Daratista meminta maaf. Ia mengutarakan penyesalannya lantaran membela mantan narapidana kasus pencabulan bocah dan penyuapan panitera pengadilan itu di halaman Instagramnya. Meski Inul tidak langsung menyebut nama Saipul Jamil tapi menggantinya dengan kata si Fulan. Istri Adam Suseno ini mengunggah fotonya tengah tiduran untuk mengungkapkan penyesalannya.

"Selamat pagi semua. Saya, MEMINTA MAAF yang sebesar-besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti Anda semua. Sejujurnya tidak ada niatan untuk apapun. Dengan si Fulan pun sebagai teman," tulisnya di awal keterangan unggahannya, pada Senin, 6 September 2021.

Untuk diketahui, setelah bebas dari penjara karena kasus pencabulan terhadap anak-anak, Saipul Jamil langsung mendapatkan undangan dari stasiun televisi untuk tampil. Ia sudah mendapatkan program yang menandai kembalinya Saipul di televisi.

Permintaan Maaf Inul Daratista (Instagram)

Hal ini membuat masyarakat ramai-ramai menandatangani petisi Boikot Saipul Jamil yang ditujukan ke Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI agar melarang stasiun televisi memberikan tempat bagi Saipul.

Inul beralasan, pembelaannya kepada Saipul adalah hal wajar, saat lama tak bertemu teman dan berjumpa kembali.

"Bagi saya, selalu melihat sisi baik seseorang saja meski tindakannya tidak baik. Wajar lama tidak bertemu lalu berjumpa kembali. Bagi saya, apapun hal negatif yang ada pada dirinya, saya tidak turut campur," tulisnya.

Ibu satu orang anak ini kemudian menjelaskan alasannya membela kehadiran Saipul di televisi.

"Dalam sebuah program, kadang kita dituntut harus bisa membuat isi dari program bagus dan menarik meski di luar on air tidak ada hal apapun yang harus dibahas dan dilakukan," tulisnya.

Sebagai teman, kata dia, dengan siapapun, ia selalu mendoakan yang terbaik.

"Tidak ada kata mengistimewakan."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"